Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Kapolda Sumut Sertijab Karo Ops dan 3 Kapolres

Selasa, 22 Juni 2021 | 14:08 WIB Last Updated 2021-06-22T08:24:48Z
Kegiatan sertijab di Polda Sumut
MEDAN (Kliik.id) - Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) 1 pejabat utama dan 3 Kapolres jajaran Polda Sumut, Selasa (22/6/2021) di Aula Tribrata Mapolda Sumut.

Kegiatan diisi dengan pembacaan KEP Kapolri, dilanjutkan penandatanganan berita acara sertijab, sumpah jabatan dan pakta integritas serta pengambilan sumpah jabatan.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Dadang Hartanto, Irwasda Polda Sumut, Pejabat Utama Polda Sumut dan para Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Sumut.

Dalam sambutannya, Panca menyampaikan, ada beberapa Kapolres yang tertunda untuk pelaksanaan sertijab dikarenakan ada beberapa tugas yang harus diselesaikan diantaranya Kapolres Simalungun, Kapolres Sibolga, Kapolres Tanjung Balai dan Kapolres Asahan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada senior saya Karo Ops Kombes Pol Makmur Ginting atas pengabdian yang diberikan kepada organisasi dan menjadi contoh yang baik. Kepada seluruh personel Polda Sumut, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan saya memohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama bertugas di Polda Sumut," ujar Panca. 

Panca menyampaikan kepada Karo Ops yang baru Kombes Pol Desman Sujaya Tarigan, agar segera menyesuaikan dikarenakan tantangan tugas saat ini cukup besar.

Kepada Kapolres Langkat, Kapolres Tapanuli Tengah dan Kapolres Nias Selatan yang lama, Panca mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya selama ini dan selamat bertugas di tempat yang baru.

"Khusus pejabat yang baru untuk Kapolres Langkat, Kapolres Tapanuli Tengah, Kapolres Nias Selatan, saya sampaikan bahwa tantangan tugas kita cukup berat khususnya permasalahan terkait kasus Covid-19 agar bisa menangani permasalahan yang ada di wilayah dibawah kepemimpinan yang baru dengan baik," tegasnya.

Panca berharap kepada Kapolres yang baru tetap melaksanakan program vaksinasi massal yang berdasarkan ide dan inisiatif, untuk meningkatkan imun masyarakat yang ada di Polda Sumut.

Terakhir, Panca mengingatkan tantangan yang lebih besar lagi adalah penyebaran narkoba.

"Sampaikan kepada anggota agar tidak bermain-main dengan narkoba. Sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang baru, laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab sehingga seluruh kegiatan dan pelayanan yang diberikan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutupnya.

Seperti diketahui, ke-3 Kapolres yang disertijab itu yakni, Kapolres Langkat dari AKBP Edi Suranta Sinulingga digantikan AKBP Danu Pamungkas Totok.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto digantikan AKBP Jimmy Christian Samma dan Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat digantikan AKBP Reinhard Habonaran Nainggolan.

Sedangkan 4 jabatan Kapolres yang ditunda, yakni Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo digantikan AKBP Nicolas Dedy Arifianto yang sebelumnya menjabat Kapolres Tapteng. Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto digantikan oleh AKBP Putu Yudha Prawira yang sebelumnya menjabat Kapolres Tanjung Balai.

Kemudian, Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dimutasi menjadi sebagai Kapolres Tanjung Balai digantikan AKBP Taryono Raharja yang sebelumnya Kasubdit III/Umum Direskrimum. (Rls)
×
Berita Terbaru Update