Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Dikawal Brimob, 75 Ribu Dosis Vaksin Sinovac Tiba Lagi di Sumut

Jumat, 25 Juni 2021 | 14:00 WIB Last Updated 2021-06-25T10:06:38Z
Personel Brimob Polda Sumut melakukan pengawalan vaksin di Bandara Kualanamu.
DELISERDANG (Kliik.id) - Satuan Brimob Polda Sumut kembali melakukan penjemputan dan pengawalan vaksin Sinovac yang tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Jumat (25/6/2021).

Dalam pengawalan vaksin tersebut, personel Brimob dilengkapi seragam lengkap dan persenjataan. Pengawalan vaksin dari Bandara Kualanamu dengan tujuan gudang Farmasi Dinas Kesehatan Pemprov Sumut Jalan HM Yamin Kota Medan.

Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono mengatakan, kedatangan vaksin Sinovac kali ini sebanyak 4 koli dengan isi 75 ribu dosis

"Sebanyak 4 Koli dengan isi 75.000 dosis tiba di Terminal Cargo Bandara Kualanamu pada pukul 10.35 WIB. Vaksin dibawa dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182 dan langsung bergerak menuju Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu dengan pengawalan ketat oleh personil Brimob," ujar Heriyono dalam keterangannya, Jumat (25/6/2021).

Lebih lanjut dikatakan Heriyono, pengawalan tersebut dipimpin oleh Panit 1 Subden Jibom Detasemen Gegana Ipda Mukhlis Andepa. Pengawalan vaksin berjalan dengan aman dan lancar.

Vaksin Sinovac tiba di Gudang Farmasi Dinkes Pemprov Sumut pada pukul 11.40 Wib, dan diterima oleh Hotma Naibaho dan Reza selaku Pembantu Pengurus Barang Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu.

"Vaksin ini akan didata oleh Pihak Dinkes dan selanjutnya akan di distribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima vaksinasi," ucap Kompol Heriyono. (Rls)
×
Berita Terbaru Update