Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Batalkan Hasil Seleksi Lelang Jabatan Eselon II di Masa Akhyar Nasution

Minggu, 09 Mei 2021 | 13:08 WIB Last Updated 2021-05-09T09:28:47Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution

MEDAN (Kliik.id) - Wali Kota Medan Bobby Nasution telah membatalkan hasil seleksi lelang jabatan lima pejabat Eselon II di lingkungan Pemko Medan pada masa Akhyar Nasution.

Lima jabatan Eselon II yang dilelang sejak Juni 2020 lalu yakni;

1. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP)

2. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga

3. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang)

4. Asisten Pemerintahan dan Sosial Sekretariat Daerah Kota Medan

5. Sekretaris DPRD Medan.

"Kemarin hasil lelangnya sudah ada, namun belum bisa keluar SK karena waktu itu Plt Wali Kota Medan mengikuti Pilkada. Dan beberapa waktu lalu, hasil lelang itu sudah dibatalkan," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan, Muslim Harahap, Minggu (9/5/2021).

Diketahui, berdasarkan peraturan yang ada, Kepala Daerah yang mengikuti Pilkada tidak boleh memutasi pejabat 6 bulan sebelum penetapan pasangan calon dan 6 bulan setelah penetapan pasangan calon terpilih. Sehingga, hasil seleksi jabatan tersebut sempat tertunda beberapa bulan.

"Dan ini hal yang biasa, karena kan nantinya pejabat itu kerjanya di bawah kepemimpinan wali kota yang baru. Jadi sebagai pemimpin berhak menentukan itu," katanya.

Muslim menuturkan, terdapat beberapa jabatan eselon II yang sedang kosong termasuk Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan. Ia mengaku belum ada jadwal pasti kapan lelang jabatan untuk eselon II dilakukan.

"Belum bisa kita tentukan jadwalnya, tapi yang pasti dalam waktu dekat ini," tuturnya.

Sebelumnya, Pemko Medan juga telah mengumumkan 72 nama yang mengisi jabatan Lurah dan eselon III (Administrator) di lingkungan Pemko Medan pada Selasa (4/5/2021). Pengumuman terbuka dapat dilihat di website www.bkd.pemkomedan.go.id.

"Sudah diumumkan nama-namanya di website. Itu berdasarkan seleksi yang telah dilakukan oleh tim seleksi dari USU (Universitas Sumatera Utara, red)," ujar Kepala BKDPSDM Kota Medan, Muslim Harahap.

Sementara itu untuk proses pelantikan, Muslim mengatakan belum ada jadwal pasti. Namun ia mengatakan jika tidak ada halangan pelantikan jabatan Administrator dan jabatan Lurah tersebut diusahakan dilakukan pada bulan ini.

"Kalau untuk pelantikan belum bisa kita pastikan karena masih pengumuman dulu. Biar fair, biar orangpun tau siapa yang lulus dan apa jabatannya. Orang lain bisa akses kan. Kalau untuk proses selanjutnya kita belum pastikan, tapi diusahakan bulan Mei 2021 ini selesai," ujar Muslim. (Rls)
×
Berita Terbaru Update