Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Rumah Panggung Milik Boru Siagian di Toba Hangus Terbakar

Jumat, 02 April 2021 | 10:22 WIB Last Updated 2021-04-02T04:34:53Z
Lokasi kebakaran
TOBA (Kliik.id) - Kebakaran menghanguskan satu unit rumah panggung di Desa Huta Batu Kelurahan Parparean lll, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba, Kamis (1/4/2021) sekitar pukul 22.40 WIB.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Rumah panggung tersebut milik Cornelia boru Siagian (80). Cornelia mengalami syok atas insiden tersebut, karena rumahnya kini rata dengan tanah.

Informasi yang dihimpun, saat peristiwa kebakaran terjadi, sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) bersama kepolisian masyarakat berjuang memadamkan api.

Bangunan yang sebagian besar terbuat dari kayu ini membuat api dengan mudah menjalar hingga barang-barang yang ada di dalam rumah ludes terbakar. Setelah kurang lebih 1 jam, api baru berhasil dipadamkan.

Kasubbag Humas Polres Toba Aiptu Khairuddin Sukri Yanto menjelaskan, dugaan sementara kebakaran diakibatkan korsleting listrik.

"Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik arus pendek, dimana rumah tersebut sudah lama tidak ditempati oleh pemilik rumah," ujar Khairuddin kepada wartawan, Jumat (2/4/2021).

Ia mengatakan, petugas telah mengamankan lokasi serta membantu korban mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan.

"Tidak ada korban jiwa karena rumah tersebut sudah lama tidak ditempati. Namun rumah korban dan barang-barang hangus terbakar. Kerugian akibat kebakaran ditaksir sebesar Rp 60 juta," tutup Khairuddin. (Rls)
×
Berita Terbaru Update