Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Bupati Samosir dan Martin Manurung Serahkan Bantuan Kelompok Tani

Jumat, 30 April 2021 | 02:55 WIB Last Updated 2021-04-30T12:03:13Z
Bupati Samosir Vandiko Gultom (Kiri) dan Anggota DPR RI Martin Manurung (Tengah) memberikan bantuan kepada kelompok tani.

SAMOSIR (Kliik.id) - Bupati Samosir, Vandiko Gultom bersama Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung menyerahkan bantuan kepada Kelompok Tani di Halaman Kantor Bupati Samosir, Selasa (27/4/2021).

Turut hadir, Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, Perwakilan dari PT. Inalum Zainuddin Sidabutar, Kepala Bank Mandiri Samosir, pimpinan OPD dan kader NasDem di Kabupaten Samosir.

Dalam kesempatan ini, Martin Manurung mengajak kerjasama dari BUMN PT. Inalum dan Bank Mandiri untuk turut serta memberikan bantuan kepada kelompok tani.

Bantuan yang diberikan berupa alat pertanian seperti hansdprayer elektrik, mesin babat rumput, pompa air, mesin pemipil jagung.

Selain itu, bantuan tunai pembangunan kandang ternak, pembangunan jalan rabat beton dan SPAM di Desa Urat II Kecamatan Palipi.

Bantuan diserahkan kepada 19 kelompok tani di Kabupaten Samosir.

Martin mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian kepada petani di Kabupaten Samosir dan sebagai bukti perannya sebagai perwakilan rakyat di DPR RI.

"Besaran yang disalurkan kepada kelompok tani saat ini sebesar Rp 720 juta dan masih ada sebagian yang dalam proses, sehingga jika diperkirakan bantuan sebesar 1,3 milyar," kata Martin Manurung.

Lebih lanjut, Martin menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan program yang berkelanjutan dan tekad untuk membantu para petani dan sesuai kebutuhan petani.

"Diharapkan penerima dapat memanfaatkan dengan baik sehingga mampu meningkatkan produktifitas terutama di masa sulit pandemi Covid-19," ucap Martin.

Sementara, Bupati Samosir Vandiko Gultom menyambut baik dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Martin Manurung atas pemberian bantuan kepada masyarakat Samosir.

Kedepan, diharapkan peran Martin Manurung dapat menggiring dana guna membantu dan meringankan beban petani di Samosir dengan anggaran dari Pusat.

Kepada penerima bantuan, Vandiko menekankan agar merawat dan mempergunakan bantuan dengan baik guna peningkatan produksi pertanian sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan taraf hidup petani. (Rls)
×
Berita Terbaru Update