Notification

×

Iklan

Iklan

Setelah 4 Tahun, Pembunuh Janda Hamil Rasmi Ginting Akhirnya Ditangkap Polisi

Sabtu, 20 Maret 2021 | 09:48 WIB Last Updated 2021-03-20T04:58:11Z
Pembunuh janda saat ditangkap polisi
DELISERDANG (Kliik.id) - Unit Reskrim Polsek Pancurbatu mengungkap kasus pembunuhan janda dua anak, Rasmi Rasmita Ginting. Korban yang saat dibunuh tengah hamil 7 bulan itu mengalami luka tikam di sekujur tubuhnya.

Setelah 4 tahun lamanya, polisi akhirnya membekuk pelaku. Tersangka adalah Malem Ngikuti Suranta Tarigan alias Batu (33). Malem ditangkap polisi saat berada di terminal angkutan kota (angkot) pasar Pancurbatu, pada 7 Maret 2021.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Dharma, mengatakan, penangkapan ini berkat informasi yang diterima polisi.

Setelah dibekuk, tersangka Batu mengakui semua perbuatannya membunuh korban dengan cara menikam atau menusuk bagian dada dan perut korban.

"Pelaku menghabisi korban menggunakan sebilah pisau dapur sepanjang 30 sentimeter," ujar Dedy kepada wartawan, Sabtu (20/3/2021).

Kronologi pembunuhan

Peristiwa pembunuhan ini terjadi pada 29 Juni 2017 lalu. Dari hasil interogasi sementara, pembunuhan berawal saat pelaku datang ke rumah korban di Jalan Karya, Desa Baru, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Sumut.

Saat itu pelaku membawa tujuh butir telur, dan ingin numpang makan di rumah korban. Singkat cerita, karena korban lagi beristirahat, dia meminta anaknya untuk menggorengkan telur buat pelaku.

Setelah telur digoreng, pelaku makan sembari duduk di lantai. Saat duduk di lantai itu, celana pelaku kena permen karet.

Kemudian, pelaku mengambil minyak tanah dan pisau untuk menyeka permen karet yang menempel di celananya. Saat itu, pelaku duduk di dekat korban, kemudian korban teriak dan membuat pelaku jengkel.

Spontan, pelaku menikam korban berkali-kali. Lampu teplok yang ada di dekat korban terjatuh, dan membuat suasana rumah gelap gulita.

Dalam kondisi gelap gulita itu, pelaku menikami korban lantaran korban berteriak kencang. Aksi pembunuhan sadis ini dilakukan pelaku di hadapan anak korban.

Setelah membunuh korban, pelaku pun kabur. Warga yang mendengar teriakan korban berhamburan keluar rumah. Saat itu anak korban juga mengalami luka sayatan pisau akibat disabet pelaku. Kedua anaknya sempat dirawat di rumah sakit. (Rls)
×
Berita Terbaru Update