Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

MALANGNYA, Kakek Tunanetra Tewas Ditabrak Truk Tronton di Medan

Jumat, 12 Maret 2021 | 15:56 WIB Last Updated 2021-03-12T11:04:22Z
Foto Ilustrasi
MEDAN (Kliik.id) - Seorang kakek bernama Soman Hadisantoso (73) warga Jalan Kuswari Kelurahan Sei Sikambing II Kecamatan Medan Sunggal, tewas ditabrak truk.

Soman yang diduga penderita tuna netra itu ditabrak truk tronton di Jalan TB Simatupang Kelurahan Lalang Kecamatan Medan Sunggal.

"Korban meninggal dunia mengalami luka pada wajah dan kepala, setelah ditabrak truk tronton BK 9525 EK," ujar Kanit Lantas Polsek Sunggal Iptu AG Lubis saat dikonfirmasi.

AG Lubis menjelaskan, kecelakaan maut ini terjadi, Kamis (11/3/2021) siang kemarin. Saat itu, korban berjalan kaki menyebrang dari arah barat menuju arah timur Jalan TB Simatupang.

"Datang dari arah selatan (arah Jalan Amal) menuju ke arah Utara (terminal Pinang Baris) dengan mengambil jalan kanan," kata Iptu AG Lubis.

Dia menjelaskan karena kurang hati-hatinya pengemudi mobil truk BK 9525 EK, saat itu tidak memberikan kesempatan bagi penyebrang jalan. Lalu, pria renta itu seketika terhempas ditabrak.

"Bagian dinding samping kiri depan mobil BK 9525 EK tersebut membentur ke bagian badan samping kiri dan kepala sehingga terpental di atas badan jalan kemudian meninggal dunia," ungkapnya.

Polisi yang mendapat informasi ini langsung urun ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bina Kasih.

"Awal kejadian tidak ditemukan adanya identitas korban. Diduga korban penyandang disabilitas tuna netra," ucap AG Lubis.

Dia menerangkan setelah melakukan penyelidikan lebih lanjut, identitas pria malang tersebut diketahui.

"Sudah diketahui identitasnya, dan jenazahnya sudah diambil oleh pihak keluarga," imbuhnya.

Atas kejadian ini, pihaknya telah mengamankan truk yang terlibat kecelakaan tersebut, dan memeriksa supir truk bernama Jaslim Simbolon (54) yang merupakan warga Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar Kabupaten Serdang Bedagai. (Rls)
×
Berita Terbaru Update