Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Tabrakan Maut di Jalan Tebingtinggi-Siantar, Supir Bus Intra Serahkan Diri, Begini Ceritanya

Senin, 22 Februari 2021 | 21:44 WIB Last Updated 2021-02-22T17:03:28Z
Mobil Toyota Avanza dan Bus Intra yang terlibat kecelakaan.
MEDAN (Kliik.id) - Polisi telah mengamankan supir bus Intra yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Tebingtinggi-Pematangsiantar, tepatnya di kawasan Pabatu, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (21/2/2021) malam.

"Untuk pengemudi bus (Intra) sudah diamankan. Supirnya menyerahkan diri ke Polres Simalungun," ujar Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda di Masjid Al Amin, Dusun IX Desa Lau Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan, Senin (22/2/2021) sore.

Valentino menjelaskan, saat kecelakaan lalu lintas antara bus Intra kontra mobil Toyota Avanza tersebut, supir truk sempat melarikan diri.

"Mungkin karena situasi (panik), yang bersangkutan melarikan diri," ujarnya.

Pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap supir bus Intra tersebut apakah ada unsur kelalaian atau tidak.

"Untuk namanya nanti dulu ya, kami masih dalami. Dugaan sementara kecelakaan karena mobil Avanza oleng ke lajur bus. Penyebabnya kenapa, itu masih kita dalami," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Tebingtinggi-Pematangsiantar, tepatnya di kawasan Pabatu, Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Minggu (21/2/2021) malam, menyebabkan 9 orang tewas di lokasi.

Kecelakaan ini melibatkan 2 kendaraan yakni bus Intra BK 7091 TL dan mobil Toyota Avanza BK 1697 QV.

Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso mengatakan, kecelakaan berawal saat diduga pengemudi Toyota Avanza yang datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Medan mencoba mendahului kendaraan lain di depannya.

"Supir diduga kurang berhati-hati dan tanpa memperhatikan arus dari arah sebaliknya, terjadilah tabrakan dengan Bus Intra dari arah berlawanan yakni dari arah Medan menuju Siantar," kata Agus, Senin (22/2/2021).

Sembilan orang penumpang mobil Avanza dinyatakan tewas dalam peristiwa ini. Korban tewas langsung dievakuasi ke RS Bhayangkara Tebingtinggi. Kini, seluruh jenazah korban sudah dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update