Notification

×

Iklan

Iklan

Mantan Penyidik KPK Jabat Dir Krimsus Polda Sumut

Senin, 04 Januari 2021 | 15:21 WIB Last Updated 2021-01-04T10:31:41Z
Sertijab di Mapolda Sumut
MEDAN (Kliik.id) - Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kombes Pol John Carles Edison Nababan diserahterimakan jabatan sebagai Direktur Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Sumut.


Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan di Aula Tribrata, Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Senin (4/1/2021).


Selain itu, adapun beberapa pejabat utama dan Kapolres yang melaksanakan serah terima jabatan yaitu Dansat Brimob Polda Sumut, Karo Rena Polda Sumut, Dir Intelkam Polda Sumut, Dir Narkoba Polda Sumut, Dir Polairud Polda Sumut, Dir Lantas Polda Sumut, Dirreskrimum Polda Sumut, Dir Binmas Polda Sumut, Kabid Humas Polda Sumut, Kabid Labfor Polda Sumut, Kapolres Tapanuli Utara, Kapolres Samosir dan Kapolres Tebingtinggi.


Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin berpesan kepada para pejabat utama yang menduduki jabatan baru, agar dapat memberikan dan melaksanakan tugas dengan baik demi melayani masyarakat.


"Kepada pejabat yang akan meninggalkan Polda Sumut berikan yang terbaik untuk tempat yang baru dan yang akan sekolah semoga dapat menambah ilmu dan semoga menjadi lebih baik lagi kedepannya," ujar Martuani.


Direktur Krimsus Polda Sumut yang baru Kombes John Carles Edison Nababan lahir di Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, 3 April 1973 (47 tahun), dan lulus Akpol tahun 1996.


John berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhirnya adalah Analis Kebijakan Madya bidang Paminal Divpropam Polri.


Berikut riwayat jabatan Kombes Pol Jhon Nababan:


- Penyidik KPK

- Kasubdit II Ditreskrimum Polda Sumut

- Kapolres Nias Selatan (2013-2014)

- Wakaden C Ropaminal Divpropam Polri (2014)

- Pemeriksa Utama Roprovos Divpropam Polri 

- Dirreskrimsus Polda Gorontalo (2017-2018)

- Kabidpropam Polda Metro Jaya (2018-2020)

- Analis Kebijakan Madya bidang- Paminal Divpropam Polri (2020)

- Dir Reskrimsus Polda Sumut (2020).

(Rls)

×
Berita Terbaru Update