Notification

×

Iklan

Iklan

Darma Wijaya Harap Notaris Tingkatkan PAD di Sergai

Kamis, 28 Januari 2021 | 17:19 WIB Last Updated 2021-01-28T10:47:23Z
Darma Wijaya saat memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Sergai.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) terpilih Darma Wijaya menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Sergai periode 2019-2022 di Pantai Wong Rame, Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (29/1/2021).


Dalam kesempatan itu, Bupati Sergai terpilih Darma Wijaya menyampaikan dengan hadirnya INI di Kabupaten Sergai dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).


"Mudah-mudahan Kabupaten Serdang Bedagai dengan adanya Ikatan Notaris Indonesia dapat menambah penghasilan asli daerah. Hari ini kita bersyukur kepada Allah, dapat bersama-sama disini dalam rangka pengukuhan dan perkenalan Pengurus Daerah Ikatan Notaris Indonesia Kabupaten Serdang Bedagai periode 2019-2022," ujar Darma Wijaya dalam sambutannya.


Menurut Wiwik, sapaan akrab Darma Wijaya, notaris adalah pelayan masyarakat. Dirinya juga menyepakatinya bahwa pemerintah harus melakukan pelayanan terbaik.


"Pasti masyarakat akan senang dan mudah dalam kepengurusan berkas-berkas, karena masyarakat ini sangat jenuh dengan persoalan surat-menyurat, misalnya mengurus KTP bisa memakan waktu satu minggu. Pada hakikatnya masyarakat ini ingin dilayani dan tugas kita sebagai pemerintah daerah harus siap melayani masyarakat," kata Wiwik.


Ia juga selalu berpesan kepada para Kepala OPD dan Camat agar jangan mempersulit pengurusan surat-surat, tetapi juga harus dengan ketentuan ketentuan yang berlaku.


"Saya mengucapkan selamat atas pengukuhan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kabupaten Serdang Bedagai. Semoga keberadaan INI dapat bersinergi dan membantu program Pemerintah dalam memajukan Kabupaten Serdang Bedagai yang kita cintai ini," kata Ketua DPC PDIP Sergai ini.


Pada akhir sambutannya, Darma Wijaya tak lupa menyampaikan bahwa Pandemi COVID-19 masih belum berakhir. Maka dari itu, tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Tetap rajin mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan (3M)," ucapnya.


Sementara, Ketua Pengurus Wilayah Sumut Ikatan Notaris Indonesia (INI) H Ikhsan Lubis menyampaikan bahwa notaris merupakan pejabat umum yang menjadi salah satu jabatan tertua yang ada di Indonesia.


"Notaris lahir pada tahun 1908 dan jabatan ini patut mendapat apresiasi dari pemerintah dimana tugas Notaris memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membantu pekerjaan Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat," ujar Ikhsan.


Di banyak provinsi, lanjut Ikhsan, bahwa Notaris mendapat perhatian yang cukup dari Pemerintah Daerah karena kontribusinya besar, sebab Notaris dapat menambah PAD.


Dalam kesempatan itu, Ikhsan juga menyampaikan harapannya kepada seluruh kepengurusan yang hadir untuk mampu menunjukan jadi diri dan menunjukkan kepada pemerintah bahwa Notaris merupakan pejabat yang mampu memberikan kontribusibusi bagi pemerintah.


Ikhsan meyakin bahwa Darma Wijaya selaku bupati terpilih Kabupaten Sergai yang sudah banyak berbuat dan sangat pantas menjadi pemimpin di Sergai.


"Wabup Sergai ini yang saya kenal dan yang saya tau dia banyak berbuat namun tidak mau di agung-agungkan, dia bekerja secara ikhlas maka tidak heran jika masyarakat Sergai menggantungkan amanahnya kepada saudara Darma Wijaya," ungkapnya. (Rls)

×
Berita Terbaru Update