Notification

×

Iklan

Iklan

Bawa Narkoba Bareng Wanita, Anggota DPRD Labura Dipecat Hanura

Selasa, 01 Desember 2020 | 13:07 WIB Last Updated 2020-12-02T04:27:12Z
Polrestabes Medan saat menggelar konferensi pers penangkapan anggota DPRD Labura terkait narkoba.
MEDAN (Kliik.id) - Pebrianto Gultom, anggota DPRD Labuhanbatu Utara (Labura) harus berurusan dengan polisi karena terlibat pesta narkoba. Tak hanya ditetapkan sebagai tersangka, politikus Hanura itu juga dipecat dari partainya.

Kasus yang menjerat Pebrianto ini bermula dari Polrestabes Medan menangkapnya bersama dua orang lainnya terkait kepemilikan narkoba di Medan, Sumut. Pebrianto ditangkap bersama seorang wanita.

"Salah satunya iya, makanya kita sedang dalami dan kita coba menyurati dari pada DPRD tempat yang bersangkutan melakukan tugasnya," kata Wakapolrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji saat press release, Sabtu (28/11/2020).

Sementara itu, pelaku lainnya adalah JL (27) dan seorang wanita berinisial LR (22).

Irsan menjelaskan pengungkapan terjadi pada Jumat (20/11/2020) sekitar pukul 04.00 WIB. Pada saat itu, petugas melakukan kegiatan pengawasan terhadap pelaku kejahatan narkotika. Saat itu polisi di lapangan mendapat informasi adanya penyalahgunaan narkotika.

"Selanjutnya tepat di depan salah satu supermarket, dihentikan oleh anggota kita di lapangan, dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, dapat ditemukan barang bukti pil ekstasi di dasbor mobil Avanza yang dikendarai oleh pelaku, adapun barang bukti yang ditemukan setelah ditimbang adalah seperempat butir pil ekstasi berwarna pink," ujar Irsan.

Pebrianto dan dua orang lainnya dibawa dibawa ke Mapolrestabes Medan untuk didalami dan diperiksa. Mereka pun dites urine.

"Setelah dilakukan cek urine, ketiga pelaku terbukti hasilnya positif narkoba," ujar Irsan.

Belakangan diketahui Pebrianto merupakan kader Partai Hanura. Ketua DPD Partai Hanura Sumut, Kodrat Shah membenarkan Pebrianto merupakan salah satu anggota dewan dari partainya tersebut.

"Benar itu anggota DPRD Hanura," kata Kodrat Shah saat dikonfirmasi, Selasa (1/12/2020).

Tak lama Partai Hanura pun mengambil sikap. Partai Hanura memutuskan memecat Pebrianto dari DPRD Labura.

"Saya sudah perintahkan DPC Hanura Labura untuk proses PAW," ujar Kodrat Shah.

Namun, Kodrat tak menjelaskan detail siapa yang akan menggantikan Pebrianto di DPRD Labura. Kodrat juga belum menjelaskan detail kapan proses PAW bakal tuntas. (Detik)
×
Berita Terbaru Update