Notification

×

Iklan

HORE, Universitas Terbuka Medan Hadir di Tebingtinggi, Gerai Dibuka di MPP

Senin, 10 Oktober 2022 | 16:57 WIB Last Updated 2022-10-10T17:08:03Z
Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan penandatanganan kerjasama (PKS) dengan UT Medan, Senin (10/10/2022) di Balai Kota, Jalan Sutomo.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Menindaklanjuti MoU dengan Universitas Terbuka (UT) yang telah dilakukan sebelumnya, Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan penandatanganan kerjasama (PKS) dengan UT Medan, Senin (10/10/2022) di Balai Kota, Jalan Sutomo.

Penandatanganan Kerjasama dilakukan oleh Kepala BKPSDM Kota Tebingtinggi Syaiful Fahri dan Kepala DPMPTSP Kota Tebingtinggi, Surya Darma bersama Direktur UT Medan Dra Yusrafiddin, dan disaksikan Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi.

Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi mengatakan, penandatanganan kerjasama ini dilakukan terkait peningkatan mutu Sumber Daya Aparatur Pemerintah dan masyarakat di Kota Tebingtinggi serta komitmen bersama untuk pemberian pelayanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tebingtinggi.

"Hal ini merupakan tindaklanjut dari penandatanganan MoU, ataupun Nota Kesepakatan Bersama antar Wali Kota Tebingtinggi dengan Rektor Universitas Terbuka, yang dilaksanakan tanggal 23 Agustus 2022 lalu di Jakarta," kata Dimiyathi. 

Dengan adanya kerjasama Universitas Terbuka dengan Pemko Tebingtinggi ini, maka akses pendidikan tinggi kepada masyarakat dan kepada aparatur di Kota Tebingtinggi semakin terbuka.

"Universitas Terbuka atau UT adalah Perguruan Tinggi Negeri, yang merupakan lembaga pendidikan yang bersifat umum, baik itu untuk masyarakat, maupun untuk aparatur. Semoga dengan kerjasama ini, indeks pembangunan manusia Kota Tebingtinggi dapat lebih meningkat lagi," katanya.

Sementara itu, Direktur UT Medan, Dra. Yusrafiddin mengatakan, program kerjasama dalam peningkatan kompetensi SDM akan dimulai pada bulan Desember. Jadi, ASN atau Tenaga Honorer yang belum S1, S2 atau S3, mereka bisa mendaftar di Universitas Terbuka.

Nantinya, di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Tebingtinggi akan dibuka gerai pelayanan informasi terkait kuliah di Perguruan Tinggi UT.

"UT hadir disana (MPP Kota Tebing Tinggi) untuk memberikan informasi-informasi terkait dengan sistim belajar di UT," ujar Yusrafiddin.

"Banyaknya masyarakat yang awalnya belum mengenal UT, dengan adanya layanan di MPP, mereka sudah mulai mendaftar di MPP. Khusus untuk ASN dan tenaga honorer ini, akan kita rekrut di bulan Desember," sambungnya.

Yusrafiddin menjelaskan bahwa program kerjasama antara UT dan Pemko Tebingtinggi merupakan program unggulan Pemko Tebingtinggi dalam pembangunan indeks manusia.

"Tadi Bapak Wali Kota sudah menyampaikan bahwa program UT ini menjadi program unggulan Pemko, tentu ini akan kami tindaklanjuti secara serius. Harapan kita, satu daerah itu akan maju tentu dengan kompetisi SDM nya yang memadai," jelas Yusrafiddin.

Penandatanganan kerjasama UT Medan dengan dua lembaga Pemerintah Kota Tebingtinggi ini juga dihadiri Plt Sekda Kota Tebingtinggi Bambang Sudaryono dan Kabag Pemerintahan Ramadhan Barqah Pulungan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update