Notification

×

Iklan

Gubsu Edy Rahmayadi Ingatkan Jiwa Korsa TNI Hadapi Tantangan Bangsa

Rabu, 05 Oktober 2022 | 11:51 WIB Last Updated 2022-10-05T12:55:16Z
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menjadi Irup HUT ke-77 TNI di Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar, Kabupaten Deliserdang. 
MEDAN (Kliik.id) - 
Menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyampaikan pentingnya menjaga loyalitas dan jiwa korsa dalam menghadapi tantangan bangsa ke depan.

Apalagi, kata Edy, persoalan bangsa ke depan semakin kompleks. Dengan tetap menjaga loyalitas dan jiwa korsa, seluruh tantangan bangsa akan mudah dihadapi.

"Kita tidak boleh lengah, TNI tetap jaga loyalitas, jiwa korsa dan mampu kerja sama," ujar Edy Rahmayadi usai menjadi Irup HUT ke-77 TNI di Lapangan Astaka, Jalan Willem Iskandar, Deliserdang, Rabu (5/10/2022).

Selain menyaksikan defile pasukan, Edy yang mengenakan Pakaian Dinas Upacara Bendera (PDUB) berdiri gagah di atas mobil komando melakukan pemeriksaan barisan pasukan. Acara HUT TNI tersebut juga diisi dengan berbagai demonstrasi dan pertunjukan dari para prajurit.

Sewaktu demonstrasi meriam, Edy pun berkesempatan menembakkannya secara langsung. Ledakannya begitu memekakkan telinga, namun disambut tepuk tangan para masyarakat yang hadir.

Menurut Edy, HUT TNI sejak dulu merupakan ajang unjuk kekuatan TNI. Berbagai demonstrasi dan pawai defile yang dilakukan juga menunjukan kesiapan dan kerja sama TNI kepada masyarakat.

"Jadi demonstrasi dan pawai defile itu menunjukan ikatan yang kuat antarprajurit TNI serta kesiapannya dalam menghadapi tantangan yang dialami bangsa," kata Edy.

Sebelumnya, Panglima TNI Andika Perkasa dalam sambutannya yang dibacakan Edy Rahmayadi meminta seluruh prajurit maupun ASN TNI menjaga kepercayaan masyarakat. Dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

Disebutkannya, tingkat kepercayaan masyarakat atas kinerja TNI mendapat tingkat tertinggi dari berbagai lembaga survei. Diantaranya hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. (Rls)
×
Berita Terbaru Update