Notification

×

Iklan

Dampingi Puan Maharani Kunjungan ke Sumut, Baskami: Para Legislator Diminta Turun ke Akar Rumput

Jumat, 02 September 2022 | 12:25 WIB Last Updated 2022-09-02T06:04:44Z
Ketua DPR RI Puan Maharani saat berada di Tapanuli Raya, Sumatera Utara.
MEDAN (Kliik.id) - 
Ketua DPR RI, Puan Maharani melakukan kunjungan ke beberapa kawasan, di Kabupaten Toba, Humbanghasundutan dan Tapanuli Utara sejak Kamis (1/9/2022).

Kedatangan puteri Presiden kelima itu didampingi Ketua Komisi V DPR RI Lasarus dan Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti.

Turut hadir para 'Legislator Senayan' dari dapil Sumut, Djarot Saiful Hidayat, Sihar Sitorus, Trimedya Panjaitan dan Junimart Girsang.

Hadir juga, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumut Rapidin Simbolon, para Kepala Daerah dan Anggota DPRD Sumut kader PDIP.

Kepada awak media, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting mengatakan, Puan Maharani menginstruksikan kepada seluruh kader khususnya para legislator dan kepala daerah untuk turun ke grassroot (Akar rumput).

"Kami diminta Mbak Puan untuk terus ke akar rumput, menyapa rakyat, merasakan denyut nadi dan suara hati para marhaen," ujar Baskami, Jumat (2/9/2022).

Baskami mengatakan, kunjungan cucu Presiden Pertama RI itu, sekaligus memberi contoh kepada para kader, bagaimana untuk mewujudkan visi dan misi partai ke depan.

"Menabur benih ikan, menanam bibit padi, meninjau sentra UMKM, berkunjung ke pasar tradisional. Hal itu semata-mata bahwa PDI Perjuangan terus berkomitmen dengan kesejahteraan rakyat," katanya.

Menurut Baskami, nelayan, petani kecil pedagang kecil, pegawai kecil merupakan 'marhaen' yang disebutkan Bung Karno.

"Marhaen, wong cilik. PDI Perjuangan merupakan partai wong cilik," imbuhnya.

Baskami juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Puan Maharani atas kepeduliannya dengan Sumatera Utara.

"Beliau (Puan) sangat sering datang ke tempat kita (Sumut). Kami mengucapkan terimakasih banyak, Mbak Puan hadir dan juga menampung aspirasi dari warga Sumut," jelasnya.

Sebelumnya, setelah landing dari Bandara Silangit, Puan Maharani melakukan penanaman pohon bersama 500 petani di Kawasan Wisata Gantole, Huta Ginjang Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara. Lokasinya tepat di punggung bukit Tugu Aritonang yang menghadap Danau Toba.

Setelah itu wanita yang digadang-gadang maju menjadi Calon Presiden dari PDI PDIP itu menabur benih ikan di Kecamatan Muara, Kabupaten Toba. Lalu, Puan menyapa masyarakat sekaligus meninjau UMKM di Sopo Partungkoan, Kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara.

Saat berita ini ditulis, Puan tengah melakukan penanaman benih padi di Desa Baruara, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba.

Usai menanam padi, Puan meninjau Kampung Ulos Pintu Batu, Silaen dan Pasar Balige. (Rls)
×
Berita Terbaru Update