Notification

×

Iklan

Akibat Longsor Belum Diperbaiki Pemkab Karo, 1 Mobil Avanza Terperosok ke Jurang

Jumat, 02 September 2022 | 09:46 WIB Last Updated 2022-09-02T05:41:30Z
Lokasi mobil Toyota Avanza terperosok ke jurang di Berastagi, Kabupaten Karo, Sumut.
KARO (Kliik.id) - 
Satu unit mobil Toyota Avanza BK 1528 LAC terperosok masuk ke jurang di longsoran bubusan kobra, jalur alternatif Jalan Kenanga-Simpang Kaliaga, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (2/9/2022) pukul 06.00 WIB.

Dalam kecelakaan tunggal mobil yang dikendarai oleh Berkat Sembiring, warga Desa Sempajaya, Berastagi ini, tidak ada korban jiwa.

Kejadian diakibatkan pengendara menghindari longsoran yang tidak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo.

"Pengendara mencoba mengelakkan longsoran. Namun mobilnya terperosok dan masuk ke dalam jurang," ujar Kanit Lantas Polsek Berastagi, Iptu Poltak Hutahaean kepada wartawan.

Saat ini, kendaraan masih di TKP dan dalam waktu dekat akan dievakuasi. Poltak berharap longsoran segera diperbaiki Pemkab Karo, mengingat jalur tersebut sangat dibutuhkan.

"Kondisi lalu lintas Kota Berastagi sebagai daerah tujuan wisata, sering macet Sabtu-Minggu atau hari libur lainnya," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkab Karo, Edward Pontianus Sinulingga mengatakan pihaknya akan memprioritaskan perbaikan.

"Apabila dapat dikejar di P-APBD ini, maka akan ditenderkan. Jika tidak memungkinkan, maka akan dilakukan perbaikan semaksimal mungkin," ujar Edward. (Rls)
×
Berita Terbaru Update