Notification

×

Iklan

AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung SH, SIK, MH Terima Silaturahmi DPC IPJI Siantar - Simalungun dan Berdiskusi selama 1 jam

Kamis, 01 September 2022 | 20:13 WIB Last Updated 2022-09-01T15:28:19Z



Simalungun - Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia ( DPC IPJI ) Siantar-Simalungun lakukan kunjungan silahturahmi dan satu jam diskusi bersama Kapolres Simalngun 
AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung SH,SIK MH diruangan Mapolres Simalungun , Kamis (1/9/22).

Dalam kunjungan silahturahmi tersebut , Kapolres Simalungun AKBP. Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H didampingi Aiptu Surya Dharma selaku Humas menyambut kunjungan DPC IPJI di dalam ruangannya , sekiara pukul 15.00 Wib.

DPC IPJI yang hadir dalam acara silahturahmi bersama yakni Ismail Chaniago selaku Ketua didampingi Jesron Sihotang Wakil Ketua , Evaman Telaumbanua Bendahara , Heri Gucci selaku divisi OKK , dan Roni Samosir , S.H , M.H dari Divisi Hukum dan Ham.

Dalam silahturahmi tersebut , DPC IPJI Siantar- Simalungun mengapresiasi Polres Simalungun yang dalam hal ini AKBP. Ronald Fredy C Sipayung, S.H.,S.I.K.,M.H atas turut serta turun kelapangan guna menjaga kenyamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Simalungun.

"Kami mengapresiasi Bapak Kapolres yang dimana turut serta kelapangan dalam menangani permasalahan yang saat ini marak terjadi di wilayah Kabupaten Simalungun. Kami juga mendukung langkah langkah positif yang dilakukan Polres Simalungun untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat " , ujar Jesron Sihotang

Sementara itu Kapolres Simalungun AKBP. Ronald Fredy C Sipayung, S.H.,S.I.K.,M.H mengucapkan terimakasih atas kehadiran DPC IPJI yang turut mendukung kinerja Polri yang dalam Hal ini Polres Simalungun.

" Saya mengucapkan juga terimakasih kepada rekan-rekan IPJI yang dalam hal ini media. Saya berharap rekan-rekan media sekalian dapat memberikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat.

Saya juga sangat membutuhkan kehadiran teman-teman jurnalis dalam memberikan informasi yang dapat membangun dan sekaligus sebagai social control yang baik sesuai dengan UU Pers yang berlaku.

Masih dengan Kapolres Simalungun , AKBP. Ronald Fredy C Sipayung, S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan terkait masalah sekelompok warga kelompok LAMTORAS yang mengklaim kawasan HTI TPL Sektor Aek Nauli yang terjadi belakangan ini kami mencoba menggunakan jalur persuasif agar tidak ada kegaduhan baik di pihak masyarakat maupun perusahaan, "Apapun harapan dannlermintaan kedua belahpihak, kami telah mendorong Pemkab terkait untuk membentuk Tim identifikasi terkait persoalan disana,dan kita bersabar dulu, dan berpesan kepada masing-masing pihak agar sama-sama menahan diri menunggu pembentukan tim dimaksud",Ujar AKBP Ronald.

Begitu pula yang terjadi di Kebun Bah Jambi milik BUMN , kami juga telah memberikan pemahaman bagi masyarakat dan bahkan telah duduk bersama untuk menyelesaikan permasalahannya. Kami juga telah menghimbau baik permasalahan yang telah terjadi di Sektor Aek Nauli maupun Kebun Bah Jambi agar melalui segalanproses yang berlaku dan sabar menunggu keputusannya nanti " , pungkas AKBP. Ronald Fredy C Sipayung, S.H.,S.I.K.,M.H

Sementara itu , Ismail Chaniago selaku Ketua IPJI Siantar-Simalungun juga mengucapkan atas sambutan yang diberikan oleh AKBP. Ronald Fredy C Sipayung, S.H.,S.I.K.,M.H dan berharap pihak APH dalam hal ini Polres Simalungun untuk tetap menjadi Institusi yang disenangi masyarakat. 

Foto bersama sekaligus penyerahan duplikat SK DPC IPJI Siantar- Simalungun dan juga Surat Tanda Tervalidasi dari Kesbangpol Simalungun kepada Kapolres Simalungun AKBP. Ronald Fredy C Sipayung, S.H.,S.I.K.,M.H.(AS)
×
Berita Terbaru Update