Notification

×

Iklan

Songsong Pemilu 2024, PDIP Sumut Akan Laksanakan Bimtek Kesekretariatan

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:18 WIB Last Updated 2022-08-11T08:25:10Z
Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon.
MEDAN (Kliik.id) - 
DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) akan melaksanakan Bimbingan Teknis Administrasi Kepemiluan kepada personel kesekretariatan di Hotel Grand Dainang II, Samosir pada 18-21 Agustus 2022.

"Sebagai partai yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024, tentu kita ingin setiap tahapan proses administrasi nantinya tidak ada kendala teruatama saat pedaftaran caleg. Untuk itu kita akan bekali seluruh personel kesekretariatan DPD dan DPC se-Sumut agar memiliki kemahiran dalam melaksanakan dan memenuhi standart administrasi yang sudah ditentukan oleh penyelenggara," ujar Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/8/2022).

Rapidin menegaskan bahwa DPD PDIP Sumut tidak main-main dalam membangun sistem manajemen kepartaian modern.

"PDI Perjuangan merupakan satu-satunya partai yang memperoleh Sertifikat ISO 9001:2015. Untuk itu kapasitas SDM kesekretariatan harus selalu di-update agar bisa menyesuaikan diri dengan segala perubahan yang ada," kata mantan Bupati Samosir tersebut.

Apalagi, kata Rapidin, saat ini hampir di semua sistem kepemiluan sudah memasuki ekosistem digital, maka setiap personel kesekretariatan tidak boleh gagap teknologi atau gaptek.

"PDI Perjuangan Sumut harus menjadi yang terdepan dalam iklim digitalisasi sistem kepemiluan, dan tentu selain SDM, perangkat teknologi juga sudah kita pikirkan dan baru-baru ini DPD PDI Perjuangan telah membagikan perangkat komputer untuk DPC-DPC sebagai penunjang aktifitas tersebut," ujar Rapidin.

Terakhir, Rapidin berharap dengan adanya Bimtek ini seluruh personel sekretariat DPC mampu melaksanakan tugas-tugas dalam proses kepemiluan.

"Semoga dengan adanya bimtek ini, manajemen kepartaian di tingkat DPC bisa meningkat dan bimtek ini akan diisi oleh pemateri-pemateri handal baik dari internal Partai maupun eksternal Partai demi meraih hattrick kemenangan pada Pemilu 2024," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update