Notification

×

Iklan

Peringati HUT RI ke 77 Tahun, PDIP Sumut Gelar Upacara dan Berbagai Lomba

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:09 WIB Last Updated 2022-08-17T05:09:22Z
Peringati HUT RI ke 77 tahun, DPD PDIP Sumut menggelar upacara dan berbagai lomba.
MEDAN (Kliik.id) - 
DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut) menggelar upacara kenaikan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 77 tahun di halaman Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting, Medan, Rabu (17/8/2022).

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon sebagai Inspektur Upacara, dan turut dihadiri Sekretaris DPD Sutarto, Bendahara Meriahta Sitepu.

Hadir juga jajaran pengurus DPD, Anggota Fraksi PDIP DPRD Sumut serta pengurus Badan dan Sayap Partai.

Dalam amanat upacaranya, Inpektur Upacara Rapidin Simbolon menyampaikan bahwa perjuangan belum usai karena kemerdekaan yang diproklamasikan pada tanggal 17 Agustus 1945 hanya gerbang menuju cita-cita luhur bangsa Indonesia.

"Untuk itu hari ini dituntut untuk terus melanjutkan perjuangan pejuang-pejuang bangsa dalam mensejahterakan masyarakat. Hal itu sesuai dengan amanat Bung Karno sebagai Bapak proklamator dimana beliau mengatakan bahwa kemerdekaan hanya gerbang menuju cita-cita bangsa," ujar Rapidin.

Selanjutnya, Rapidin menyampaikan bahwa sebagai kader PDIP dalam memperjuangkan cita-cita luhur kemerdekaan, harus dilandaskan dengan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

"PDI Perjuangan sebagai Partai penerus cita-cita Bung Karno harus menjadi pelopor dalam berjuang membawa bangsa ini ke arah yang lebih maju, terutama dalam mengentasan kaum marhaen dari keterbelakangan ekonomi. Dalam momen HUT RI ke 77 tahun, mari kita perkuat partai kita agar senantiasa menjadi Partai pelopor dalam meneruskan cita-cita pejuang bangsa," kata mantan Bupati Samosir tersebut.

Dari pantauan di lapangan, pelaksanaan upacara berjalan sangat khidmat yang dipandu oleh Satgas Cakra Buana DPD PDIP Sumut.

Usai melaksanaan upacara, peserta yang hadir mengikuti lomba khas peringatan 17an, dan yang menarik Ketua DPD Berhasil menjadi juara dalam lomba membawa kelereng dengan sendok mengalahkan pengurus DPD Lainnya.

"Pemenagnya lomba kelerang adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut," teriak Aswan Jaya yang bertindak sebagai pembawa acara lomba, yang kemudian diiringi oleh sorak sorai peserta yang hadir. (Rls)
×
Berita Terbaru Update