Notification

×

Iklan

Jelang HUT RI ke-77, Pj Wali Kota Tebingtinggi Gaungkan Gerakan Pembagian 10 Juta Merah Putih

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 07:27 WIB Last Updated 2022-08-06T10:40:16Z
Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, memberikan arahan dalam kegiatan pembagian 10 juta merah putih.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 yang jatuh pada 17 Agustus 2022, Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi melalui Camat dan Lurah se-Kota Tebingtinggi mengajak untuk mensukseskan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada masyarakat kurang mampu.

Hal tersebut disampaikan PJ Wali Kota Tebingtinggi saat memimpin rapat bersama Camat dan Lurah di Aula Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Jumat (5/8/2022).

Pada kegiatan tersebut, Dimiyathi menyampaikan kepada Camat dan Lurah bahwa mereka wajib mensukseskan pencanangan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih, dengan cara mengumpulkan 1000 bendera merah putih dari masyarakat yang mampu secara sukarela, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki bendera.

"Kepada Camat dan Lurah saya beritahu agar berkeliling untuk mengajak orang-orang mampu di wilayah mereka untuk memberi sumbangan bendera merah putih, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat kurang mampu. Saya rasa kalau hanya bendera tidak lah berat bagi masyarakat kita yang mampu, asal bagus koordinasi saya yakin mereka mau," ujar Dimiyathi.

Selain memberikan arahan untuk meminta sumbangan berupa bendera kepada masyarakat yang mampu, Dimiyathi juga berharap Lurah dan Kepling mampu bersikap tegas kepada masyarakat yang tidak memasang bendera merah putih menjelang peringatan HUT RI Ke-77.

"Kepada Lurah dan Kepling saya harap mampu bersikap tegas kepada masyarakat yang belum memasang bendera menjelang HUT RI Ke-77. Jika belum memasang, paksa mereka untuk pasang bendera merah putih, jika perlu turunkan orang untuk membantu mereka memasang bendera," kata Dimiyathi.

"Dimana 2 tahun yang lalu untuk kegiatan HUT Kemerdekaan tidak semarak dikarenakan Pandemi Covid, tapi tahun ini pemerintah berkeinginan kegiatan ini digiatkan lagi sehingga gebyar semangat Proklamasi 17 Agustus lebih meriah lagi dari tahun-tahun lalu walaupun kegiatan tersebut masih dibatasi dan sesuai dengan protokol kesehatan karena Pandemi Covid-19 masih ada," sambungnya.

Ia mengingatkan kepada para Camat dan Lurah agar protokol kesehatan, tetap dijalankan dan kegiatan vaksinasi tetap dilaksanakan.

Sebelum meninggalkan lokasi, Dimiyathi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), OPD, Camat serta Lurah bersama-sama mengibarkan bendera merah putih di halaman kantor Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, Kajari Tebingtinggi, Sundoro Adi, Dandim 0204 DS diwakili Danramil Kapten Budiono, Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono diwakili, Plt Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi Bambang Sudaryono, Dan Subden Pom Kapten Hendra, Perwakilan Sat Brimob Yon B AKP Yusuf, mewakili Ketua Pengadilan Negeri, Camat dan Lurah se-Kota Tebingtinggi. (Rls)
×
Berita Terbaru Update