Notification

×

Iklan

Road Show Idul Adha, PDIP Sumut Sumbang 40 Ekor Lembu dan 15 Unit Komputer

Jumat, 08 Juli 2022 | 12:25 WIB Last Updated 2022-07-08T15:49:44Z
Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon menyumbang sapi kurban.
MEDAN (Kliik.id) - 
Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumut Rapidin Simbolon bersama Wakil Ketua DPD Jumiran Abdi, Alamsyah Hamdani dan Aswan Jaya melakukan Road Show Idul Adha ke sejumlah kabupaten/kota di Sumut.

Road Show Idul Adha pertama dilaksanakan selama 3 hari penuh (6-8/7/2022) dengan mengunjungi 8 Kabupaten/kota di antaranya Palas, Paluta, Tapsel, Madina, Padangsidempuan, Sibolga, Tapteng dan Samosir.

"Tahun lalu masih situasi pandemi, karena tahun ini sudah tidak lagi maka Road Show Idul Adha ini kami lakukan dalam rangka menyerahkan langsung hewan-hewan kurban kepada umat Islam di daerah-daerah yang kami kunjungi," ujar Rapidin melalui siaran persnya, Jumat (8/7/2022).

Selanjutnya, Rapidin menyatakan bahwa setiap kabupaten/kota menerima seekor lembu kepada masyarakat melalui DPC PDIP di kabupaten/kota tersebut, kecuali Kota Padangsidimpuan ada 3 ekor lembu yang diserahkan karena kader-kader partai ikut bergotong royong membeli hewan kurbannya.

"Pemberian hewan kurban ini telah menjadi kegiatan rutin tahunan PDI Perjuangan sebagai salah satu bentuk keterlibatan partai dalam memeriahkan Syiar Islam di Sumut," kata Bupati Samosir Periode 2015-2020 ini.

Hewan-hewan kurban ini diberikan di kantor-kantor DPC. Untuk Tapteng langsung diberikan kepada pengurus BKM Masjid Baiturrahman Pandan. Sementara di Samosir diterima BKM Nurul Huda Aek Tumpahan Desa Turpuk Sihotang Harian Boho.

Total hewan kurban yang diberikan DPD PDIP Sumut jelang Idul Adha ada sejumlah 40 ekor lembu yang dibagikan ke beberapa DPC untuk umat Islam daerah bersangkutan, Ormas Islam seperti NU dan Al Wasliyah serta Pondok Pesantren Al Akbar Al Kaustar Pimpinan Buya Ali Marbun dan Ponpes Jabbal Nur Pimpinan KH. Zulfikar Hajar.

Selain membagikan hewan kurban, DPD PDIP Sumut juga membagikan satu unit komputer dan printer kemasing-masing DPC yang dikunjungi.

"Komputer ini untuk kepentingan percepatan persiapan partai dalam hal pengisian sipol dan untuk kebutuhan-kebutuhan administrasi dan informasi lainnya. Komputer ini sumbangan dari Sekjen DPP Hasto Kristianto dan DPD Partai, total keseluruhannya 15 unit," ujar Rapidin. (Rls)
×
Berita Terbaru Update