Notification

×

Iklan

PDIP Bakal Jadi Parpol Pertama Daftar Pemilu 2024, Jalan Kaki ke KPU

Minggu, 31 Juli 2022 | 16:35 WIB Last Updated 2022-07-31T10:19:05Z
Hasto Kristiyanto.
JAKARTA (Kliik.id) - 
PDI Perjuangan menyebut akan menjadi Parpol pertama yang pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2024 ke KPU besok. Ini dilakukan atas instruksi ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Secara resmi besok pagi pada tanggal 1 Agustus 2022, DPP PDI Perjuangan akan mendaftarkan yang pertama ke KPU di dalam verifikasi parpol ini. Kenapa kami mendaftar yang pertama, karena KPU buka jam 8 (pagi) dan jam 8 tepat kami yang mendaftar yang pertama. Karena ini merupakan instruksi Ibu Ketua Megawati Soekarnoputri dalam rakernas yang lalu," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu (31/7/2022).

Hasto menambahkan, pendaftaran tersebut juga disebut sebagai komitmen PDI Perjuangan dalam mengikuti seluruh tahapan pemilu.

"Bahwa sebagai komitmen PDIP, betul-betul konsisten dalam mengikuti seluruh tahapan pemilu tersebut, maka kami diperintahkan untuk menjadi yang pertama dan seluruh sistem sudah berjalan dengan baik dan ini kita lihat tahapan-tahapannya," ujarnya.

Akan Jalan Kaki Ke KPU

Hasto mengatakan pihaknya akan berjalan kaki ke kantor KPU pada pukul 07.30 WIB. Bahkan kata dia, dia sudah melakukan uji coba dalam menghitung jarak tempuh menuju KPU.

"Besok akan berjalan kaki sebagai bagian dari green economy dan juga kesehatan jiwa dan raga. Dari kantor DPP diponegoro ini menuju ke KPU," katanya.

"Kami berangkat dari sini jam 7.25 (pagi) tadi kami sudah uji coba datang ke KPU itu sekitar 20 menit sehingga kami datang on time," imbuhnya.

Prosesi dipimpin oleh Hasto Kristiyanto sebagai Sekjen PDI Perjuangan dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuriyanto.

Dia mengatakan agenda besok akan dilakukan penandatanganan berita acara, verifikasi Parpol secara simbolis hingga penyerahan beberapa dokumen lainnya.

"Besok kami secara formal ada penandatanganan berita acara, verifikasi dan secara simbolis penyerahan beberapa dokumen ke KPU. Besok dari bidang internal, kami sudah berkonsultasi dengan Ibu Ketua Umum. Ini verifikasi partai dan tahap awal sehingga yang ditugaskan oleh bu Ketum bidang internal dan mendapat mandat dari Ketum adalah Bambang Wuriyanto dan saya sebagai Sekjen," pungkasnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update