Notification

×

Iklan

Jelang Verifikasi Data Pemilu 2024, PDIP Kembali Raih ISO 9001:2015, Satu-satunya Partai Managemen Mutu di Asia

Minggu, 31 Juli 2022 | 17:20 WIB Last Updated 2022-07-31T11:29:06Z
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, memberikan keterangan kepada wartawan.
JAKARTA (Kliik.id) - 
Jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan (PDIP) tak hanya melengkapi verifikasi data partai untuk persiapan Pemilu 2024 tapi juga melakukan revaluasi manajemen kepartaian.

Dengan ini, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu kembali meraih ISO 9001:2015, yang menjadikan partai satu-satunya yang meraih manajemen mutu di Asia.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam acara Proses Kirim Data dan Dokumen PDIP Calon Peserta Pemilu 2024 pada Sipol KPU RI di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

"Partai melakukan revaluasi kembali dengan mengaudit kembali terhadap manajemen mutu seluruh proses politik yang ada di partai. Sehingga, DPP PDI Perjuangan, pada tiga hari lalu dinyatakan bahwa proses bahwa proses revaluasi manajemen mutu kita, kita mendapatkan sekali lagi ISO 9001:2015," ujar Hasto kepada wartawan, Minggu (31/7/2022). 

"Ini satu-satunya partai di Asia yang memiliki kualifikasi manajemen mutu," sambungnya.

Hasto pun mengucapkan terima kasih kepada tim sekretariat partai yang bekerja keras. Sehingga dari sisi peningkatan manajemen kepartaian dapat dikelola dengan baik.

"Bahkan aset-aset partai kita kelola dengan baik. Sehingga manajemen aset juga kita terus kembangkan," jelas Hasto.

Menurut dia, dengan raihan ISO 9001:2015 tersebut, menujukkan bagaimana PDIP tak hanya baik dari proses administrasi tapi juga dari sisi pengelolaan manajemen jajarannya.

"Bagaimana cara menerima tamu, bagaimana proses administrasi surat menyurat, bagaimana terhadap berbagai respon atas tanggapan yang diberikan kepada PDI Perjuangan, apakah direspon. Disini kita melakukan reaudit dan kemudian akhirnya mendapat ISO 9001:2015. Partai terus menjadikan dirinya organisasi pembelajaran," pungkas Hasto. (Rls)
×
Berita Terbaru Update