Notification

×

Iklan

Dinilai Maradat, Anak Milenial Sumut Deklarasikan Ganjar Presiden 2024

Jumat, 08 Juli 2022 | 10:55 WIB Last Updated 2022-07-08T16:29:24Z
Anak-anak muda, mahasiswa dan milenial mengatasnamakan Orang Muda Ganjar Sumatera Utara (OMG Sumut) mendeklarasikan Ganjar sebagai Presiden 2024.
MEDAN (Kliik.id) - 
Dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo terus bermunculan.

Kini, ratusan anak-anak muda, mahasiswa dan milenial mengatasnamakan Orang Muda Ganjar Sumatera Utara (OMG Sumut) mendeklarasikan Ganjar sebagai Presiden 2024.

Koordinator Wilayah OMG Sumut, Yosua Kristopel Panjaitan dalam keterangannya, Jumat (8/7/2022) mengatakan, Ganjar Pranowo dipercaya sebagai pemimpin yang memenuhi nilai-nilai filosofis orang batak, yakni 'Maradat' (beradat).

Hal inilah yang membuat anak-anak muda tersebut kompak menyuarakan Ganjar sebagai Presiden RI.

"Pak Ganjar itu orangnya sangat 'Maradat', dalam bahasa batak artinya beliau betul-betul membuat dan menaati aturan-aturan. Nah, hari ini kita melihat beliau sangat menggalakan UMKM khususnya di Jateng," ucap Yosua.

Yosua menyebut, beberapa program yang digagas Ganjar Pranowo dalam membantu perkembangan geliat UMKM antara lain Lapak Ganjar, Hetero Space, serta inovasi kredit kerakyatan. Di samping itu, Ganjar juga menyediakan pelatihan dan pendampingan UMKM.

"Kalau kami lihat, Pak Ganjar orangnya nasionalis, dan telah berhasil mengangkat marwah pemulihan ekonomi melalui UMKM di Jateng. Kami ingin ketika nanti Pak Ganjar duduk sebagai presiden, penggalakan UMKM ini bisa menyebar di seluruh daerah khususnya di Sumut," kata Yosua.

Yosua berkomitmen, OMG sebagai wadah kalangan muda akan untuk terus menyosialisasikan Ganjar Pranowo ke masyarakat melalui berbagai kegiatan.

Semakin dikenalnya Ganjar oleh masyarakat, maka elektabilitas orang nomor satu di Jateng itu kian melesat di 2024.

"Kalau untuk ke depan, kita sudah merencanakan cabang-cabang di 34 kabupaten di Sumut. Banyak kegiatan yang sudah kita konsep tinggal pengeksekusiannya saja," kata Yosua.

Senada, salah satu anak muda asal Medan, Samuel Sinambela (20) menegaskan Ganjar adalah putra bangsa yang pantas memimpin negeri ini. Sebab, Ganjar dikenal sebagai pemimpin yang merangkul kaum milenial.

"Maksudnya itu Pak Ganjar bisa menyesuaikan dengan anak-anak muda, apalagi gagasan Hetero Spacenya itu. Jadi, menurut saya pak Ganjar ini pemimpin yang kece lah, keren!," tutup Samuel. (Rls)
×
Berita Terbaru Update