Notification

×

Iklan

Baskami Ginting Ikut Landek Bersama Muda-Mudi GBKP Bena Meriah

Minggu, 10 Juli 2022 | 17:39 WIB Last Updated 2022-07-10T16:44:51Z
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting ikut tarian Karo bersama para muda-mudi.
MEDAN (Kliik.id) - 
Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting menyambangi acara Guro Guro Aron yang diselenggarakan muda-mudi GBKP Permata Bena Meriah, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan.

Pantauan di lapangan, acara yang diadakan di Jambur Diakonia, Baskami memakai uis yakni pakaian tradisional Karo menari landek (Tarian Karo) bersama para muda-mudi.

Sebagaimana diketahui, Guro-Guro Aron merupakan acara hiburan yang diadakan para pemuda pemudi Karo untuk saling mengenal dan mempererat kekeluargaan.

"Saya sangat bangga dengan para pemuda-pemudi kita yang tetap melestarikan adat budaya Karo," ujar Baskami dalam sambutannya, Sabtu (9/7/2022).

Baskami mengatakan dengan mencintai budaya sendiri, maka secara tidak langsung para anak muda juga mencintai tanah air dan bangsa. Tak sampai di situ, Politisi PDI Perjuangan (PDIP) itu berpesan, agar para pemuda tidak pernah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

"Saya mengajak kita semua, anak-anakku untuk tidak terjerumus dalam narkoba. Ayo berlomba-lomba untuk berprestasi, membahagiakan orangtua, memberikan yang terbaik bagi bangsa dan tanah air," jelasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Medan, Daniel Pinem, perwakilan Kecamatan Medan Tuntungan dan para tokoh masyarakat setempat.

Di akhir acara, Baskami berfoto bersama dan memberikan sumbangan guna kesuksesan acara tersebut.

"Setelah acara ini, kita terus mempererat jalinan silaturahmi dan sampaikan salam saya kepada saudara-saudara di rumah nanti," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update