Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Mendag Zulhas Dapat Salam dari Pedagang Pasar: Welcome to The Jungle

Rabu, 15 Juni 2022 | 14:39 WIB Last Updated 2022-06-15T12:12:52Z
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini resmi melantik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. Pelantikan itu dilakukan di Istana Kepresidenan. (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini resmi melantik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammad Lutfi. Pelantikan itu dilakukan di Istana Kepresidenan.

Pedagang pasar memberikan ucapan selamat kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang dilantik siang ini oleh Presiden Jokowi. Harapan pedagang Mendag yang baru bisa menyelesaikan persoalan pangan.

"Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia mengucapkan selamat atau welcome to jungle kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang dilantik siang ini. Menteri Perdagangan merupakan menteri yang cukup rumit karena menghadapi persoalan akhir akhir ini menjelang Idul Adha," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Abdullah Mansuri dalam keterangan tertulis, Rabu (15/6/2022).

Meski masalah pangan tidak langsung dapat diselesaikan, pedagang berharap ada upaya perbaikan, penertiban dan konsolidasi nasional untuk kembali memulihkan ekonomi dalam negeri.

"Dalam hal ini memperkuat program untuk keberhasilan pangan nasional," lanjutnya.

Mansuri juga menambahkan harapan bahwa masalah pangan di Indonesia harus segera diperbaiki. Tidak hanya itu, ia berharap kebijakan dari Mendag yang baru bisa berpihak ke pedagang pasar tradisional, UMKM dan memperkuat perdagangan dalam negeri.

"Kami ingin menyambut welcome to jungle kepada pak menteri, belantara hutan ini harus diperbaiki, dirapikan dan satu harapan kami berpihak lah kepada pedagang pasar tradisional, berpihak lah kepada UMKM dan perkuat perdagangan dalam negeri agar tidak tersesat di dalam hutan," tutupnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update