Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

120 Aparat Amankan Kedatangan Jenazah Eril di Bandara Soetta

Minggu, 12 Juni 2022 | 13:28 WIB Last Updated 2022-06-12T10:41:32Z
Foto ilustrasi. (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Sebanyak 120 aparat gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan kedatangan jenazah anak sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz. Tak sekadar mengamankan situasi, aparat juga menyiapkan rute keluar jenazah dari bandara.

"Untuk saat ini kita sudah menyiapkan 120 personel pengamanan yang di-backup juga oleh rekan-rekan TNI, dari seluruh stakeholders pengamanan di sini. Untuk mengamankan kedatangan jenazah Almarhum Emmeril, yang nanti rencananya akan tiba mungkin 15.45 WIB menggunakan Qatar Air ways QR 95," kata Kasat Lantas Polres Bandara Kompol Bambang AS kepada wartawan, Minggu (12/6/2022).

Persiapan ini, kata Bambang, sudah dilakukan rapat koordinasi sejak Jumat (10/6/2022). Dia menyebut seluruh pihak terkait sudah melakukan join survey terkait kegiatan ini.

"Untuk pengamanan nanti kita siapkan mulai dari rute, dari Bandung ke Jakarta yang akan dikawal oleh Direktorat lantas Jawa Barat. Serta pengamanan rute dari Human Remains ke arah Jakarta. Lanjut ke pengamanan lokasi di area terminal kargo ini," jelasnya.

"Kita sudah melakukan persiapan-persiapan dari mulai rapat-rapat koordinasi yang dimulai pada hari Jumat kemarin, yang dimulai dari pihak Kemenlu. Kita sudah melajukan join survey antara pihak polres dengan Angkasa Pura di lokasi ketibaan jenazah almarhum Eril," kata Bambang.

Pantauan detikcom, di Terminal Kedatangan Internasional Terminal 3 Soetta, Minggu (12/6/2022) pukul 11.00 WIB, situasi cukup ramai, namun tak terlihat kepadatan. Aparat yang mengamankan ketibaan jenazah Eril terlihat berjaga di pintu keluar kedatangan internasional.

Diketahui, Jenazah anak dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) hari ini.

Jenazah yang bertolak dari Bern, Swiss, akan tiba sekitar pukul 15.45 WIB dengan pesawat Qatar Airways QR 95.

Pantauan detikcom di Terminal Kargo Bandara Soetta, terpajang beberapa karangan bunga duka cita untuk keluarga Eril. Satu di antaranya berasal dari PT Angkasa Pura Kargo sendiri.

Selain itu, ada juga karangan bunga dari Arto Ambulance Makassar dan Gateway Human Remains. (Detik)
×
Berita Terbaru Update