Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Libur Panjang, Jaringan Telkomsel Lelet, Wisatawan dan Warga Parapat Kecewa

Kamis, 05 Mei 2022 | 16:19 WIB Last Updated 2022-05-05T09:29:10Z





Simalungun - Kota Parapat sebagai salah satu tujuan wisata selama libur Lebaran dan cuti bersama 2022, layanan jaringan Seluler Telkomsel tidak maksimal (lelet) dan tidak memuaskan hingga wisatawan banyak yang kecewa.

Telkomsel sebagai salah satu operator provider terbesar di Indonesia tersebut sulit dipergunakan untuk komunikasi baik ketika melakukan telpon biasa maupun menggunakan aplikasi. Apalagi  di kota wisata Parapat,Danau Toba di mana jumlah wisatawan yang membludak dan rata-rata berdasarkan pantauan media menggunakan jaringan Telkomsel.

Salah seorang warga Parapat yang merupakan pelanggan setia Telkomsel, K. Sitanggang, Rabu (04/05/2022) mengatakan, saat melakukan panggilan telpon selular biasa sering kawan bicara tidak terdengar suara namun yang terdengar seperti suara pekikan jangkrik.

"Sejak libur Lebaran Minggu (01/05/2022) kemarin jaringan telkomsel kurang bagus, kalau nelpon selalu terputus dan tidak terdengar suara bahkan suara lawan kadang terdengar seperti suara jangkrik," ujar Sitanggang.

Selain itu dia juga mengeluh jaringan internet yang kurang kuat termasuk saat melakukan searching dan telpon online (internet) tampilan jaringan dilayar selalu berputar mencari atau menghubungkan ulang.

Dia memprediksi kemungkinan gangguan jaringan Telkomsel di Parapat karena kurangnya tower BTS sehingga tidak bisa menampung saluran sinyal disebabkan ramainya pengunjung menggunakan operator Telkomsel.(AS) 
×
Berita Terbaru Update