Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Libur Lebaran, Jumlah Kendaraan Masuk ke Sumut Naik 200 Persen

Kamis, 05 Mei 2022 | 10:21 WIB Last Updated 2022-05-05T03:54:27Z
Pintu Tol Amplas, Kota Medan.
MEDAN (Kliik.id) - 
Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut mencatat sedikitnya 25 ribu kendaraan masuk ke Sumatera Utara (Sumut) dalam arus mudik perharinya. Jumlah itu meningkat 200 persen dari biasanya.

Akibat banyaknya kendaraan masuk ke Sumut sempat terjadi kemacetan di perbatasan Kabupaten Labuhanbatu pada saat sebelum lebaran.

"Kalau secara persentase, hampir 200 persen kenaikan masuknya kendaraan dari wilayah perbatasan ke Sumut dari lalu lintas harian per harinya atau dari jalan tol," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto, Kamis (5/5/2022).

Indra mengatakan, hingga hari ini belum ada tanda-tanda arus balik pemudik. Para pemudik, kata Indra, masih bersilaturahmi dan jalan-jalan ke tempat wisata.

Hal itu terjadi lantaran pemerintah memberikan libur panjang selama lebaran tahun ini. Sehingga hingga hari ini beberapa jalur menuju daerah wisata seperti Danau Toba dan Berastagi mengalami peningkatan jumlah kendaraan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Polda Sumut menerapkan rekayasa lalu lintas di jalur menuju Danau Toba. Sementara untuk jalur ke Berastagi, petugas membuka jalur alternatif seperti melalui jalan Durin Pitu yang tembus ke Kecamatan Sibolangit dan beberapa jalur lainnya.

"Saat ini memang masyarakat masih bersilaturahmi dan berwisata. Spot tertentu seperti arah Toba, Berastagi, yang melalui Tol Tebingtinggi mengalami kenaikan volume kendaraan," ujar Indra. (Rls)
×
Berita Terbaru Update