Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Gubernur Tunjuk Dimiyathi Jadi Plh Wali Kota Tebingtinggi

Minggu, 22 Mei 2022 | 08:01 WIB Last Updated 2022-05-22T03:14:21Z
Sekda Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi.
MEDAN (Kliik.id) - 
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tebingtinggi dan Sekda Tapteng Yetti Sembiring sebagai Plh Bupati Tapteng.

Penunjukan itu tertuang dalam Radiogram Gubernur Sumut Nomor 131/5273 tertanggal 20 Mei 2022 ditujukan kepada Sekda Tebingtinggi dan Sekda Tapteng.

Penunjukkan Plh dikarenakan surat keputusan Penjabat (Pj) Wali Kota Tebingtinggi dan Pj Bupati Tapteng, belum juga turun dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Padahal masa jabatan kepala daerah di kedua daerah itu berakhir pada 22 Mei 2022.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi pun mengeluarkan kebijakan mengisi kekosongan jabatan kepala daerah berdasarkan PP Nomor 49 Tahun 2018 dengan mengangkat pelaksana harian (Plh).

"Pak Gubernur sudah mengirimkan radiogram itu kepada Sekdakab Tapteng dan Sekdako Tebing," ujar Kabiro Pemerintahan dan Otda Setdaprov Sumut, Zubaidi, melalui Kabid Otda, Achmad Rasyid Ritonga, kepada wartawan, Minggu (22/5/2022).

Dalam isi berita Radiogram itu, Gubernur Edy antara lain menyebutkan kedua Sekda itu melaksanakan tugas sehari-hari sebagai kepala daerah sampai dilantiknya Pj Wali Kota Tebingtinggi dan Pj Bupati Tapteng.

Dalam hal kebijakan bersifat strategis, Plh Bupati Tapteng dan Plh Wali Kota Tebingtinggi diminta terlebih dahulu berkoordinasi, melaporkan dan mempertanggungjawabkannya kepada gubernur. (Rls)
×
Berita Terbaru Update