Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Dirut BPODT ikut sambut kedatangan Menko Marves di IT Del

Jumat, 15 April 2022 | 09:39 WIB Last Updated 2022-04-15T02:43:09Z





Toba – Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan bersama jajaran BPODT menyambut kedatangan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi di IT Del di Laguboti, Toba, Kamis (14/4/2022).

Setelah tiba di IT Del melalui perjalanan dari Humbang Hasundutan dalam kunjungan kerjanya di Lokasi Food Estate, Luhut Binsar Pandjaitan memperkenalkan singkat Andre Atmadja yang adalah Pimpinan PT Mayora Indah Tbk, Menko Marves mengatakan kedatangannya ke sini dimaksudkan ingin menjadikan Eceng Gondok sebagai pupuk. Luhut Binsar Pandjaitan berharap dengan kedatangan PT Mayora Indah Tbk bisa membantu Danau Toba ini dapat bersih dari Eceng Gondok. 

Setelah itu, Menko Marves melanjutkan pembicaraan terkait seputar pariwisata Danau Toba. Beliau berharap semua stakeholder dapat mendukung agar Danau Toba dapat berkembang dan mensejahterakan masyarakat di kawasan Danau Toba.

Disela-sela pembicaraan, Jimmy Bernando Panjaitan mengungkapkan kepada Menko Marves, sedang berkoordinasi dengan  IT Del dalam hal marketplace.
"Bersama IT Del kami mencoba mengambil inisiatif membuat project dan menyediakan platform agar setiap pelaku bisnis dapat mendaftar dan menjual secara online" ujar Jimmy.

Luhut Binsar Panjaitan mendukung rencana yang akan dikerjakan oleh BPODT Bersama IT Del, beliau juga berharap rencana ini bisa terlaksana dengan baik dan membantu pariwisata di Danau Toba.

Dalam pertemuan di IT Del ini, hadir Direktur Destinasi Pariwisata BPODT (Fritz Nababan), Direktur Pemasaran Pariwisata BPODT (Wahyu Dito Galih Indharto), Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan (Raja Malem Ukur Tarigan), Bupati Toba (Poltak Sitorus), jajaran staf BPODT, Pemkab Toba dan pihak kampus IT Del.(AS)
×
Berita Terbaru Update