Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Bupati Sergai Diundang Ikuti Perayaan Cheng Beng Sumut 2022

Selasa, 05 April 2022 | 18:00 WIB Last Updated 2022-04-05T16:07:22Z
Bupati Sergai Darma Wijaya menerima audiensi Panitia Perayaan Ritual Cheng Beng Sumut 2022 di kantor Bupati Sergai, Selasa (5/4/2022).  
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - 
Bupati Serdangbedagai (Sergai), Darma Wijaya menerima audiensi Panitia Perayaan Ritual Cheng Beng Sumut 2022 di kantor Bupati Sergai, Selasa (5/4/2022).

Ketua Pembina YIHLP, Ade Chandra mengatakan, acara Cheng Beng akan berlangsung pada 8 April sampai 10 April 2022.

Sejumlah pejabat akan menghadiri acara tersebut. Seperti, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan Direktur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan masyarakat adat di Sumut.

"Kami bermaksud mengundang Pak Darma Wijaya untuk hadir pada acara puncak Cheng Beng sebagai tokoh kehormatan Tionghoa," ujarnya di ruang kerja bupati.

Sedangkan, Bupati Sergai Darma Wijaya menjelaskan, pihaknya sangat mendukung ritual Cheng Beng Sumut 2022. Pemkab Sergai sudah memberikan bantuan sesuai presentasi jumlah etnis di Kabupaten Sergai.

"Saya akan menhadiri menghadiri acara puncak dan memerintahkan Kadisporabudpar untuk mengagendakan perayaan Cheng Beng menjadi program kerja tahunan Pemkab Sergai," kata pria yang akrab disapa Wiwik ini.

Secara khusus, Wiwik akan meminta Yayasan Istana Harta Lima Penjuru Kabupaten Sergai menjadi tuan rumah Festival Cheng Beng 2023.

Pertemuan itu diakhiri dengan menyerahkan undangan yang diberikan Kwik Sam Ho dan kaos panitia Cheng Beng.

Turut mendampingi Bupati Sergai pada pertemuan itu, Asisten 1 Pemkab Sergai, Nina Deliana, Kadisporabudpar Zulkifar dan Kabid Kebudayaan, Syafriani.

Sedangkan dari panitia perayaan ritual Cheng Beng dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Tetap YIHLP Kwik Sam Ho, Iwan Hartono Alam, Ketua Pembina YIHLP Ade Chandra, Ketua DPP KITA Kota Medan Rudi Wu, Korwil Sumut SOLITD Edy candra dan Humas YIHLP Andy Lie. (Rls)
×
Berita Terbaru Update