Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Bobby Lepas 3.491 Warga Ikut Mudik Gratis di Medan

Jumat, 29 April 2022 | 14:13 WIB Last Updated 2022-04-29T10:15:05Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas 3.491 warga ikut mudik gratis di Kota Medan. Mereka berangkat menggunakan 125 bus yang disediakan. (detikcom)
MEDAN (Kliik.id) - 
Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas 3.491 warga ikut mudik gratis di Kota Medan. Mereka berangkat menggunakan 125 bus yang disediakan.

Pelepasan keberangkatan mudik gratis itu dilakukan di Lapangan Merdeka, Medan. Bobby didampingi Forkopimda Kota Medan serta Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan.

"Tahun ini kita sudah bisa lebih leluasa untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang ada baik itu ibadah di bulan Ramadan dan juga kegiatan tradisi di daerah kita. Kegiatan kita hari ini adalah mudik bersama dengan pemerintah Kota Medan," kata Bobby dalam sambutannya saat acara pelepasan, Jumat (29/4/2022).

Bobby mengatakan kegiatan ini dibantu oleh berbagai donatur. Sehingga tidak ada APBD Kota Medan yang dikeluarkan.

"Kegiatan ini tidak menggunakan APBD kota Medan sama sekali. Ini adalah kerjasama pemerintah Kota Medan dan stakeholder, donatur," ucapnya.

Bobby menambahkan, kegiatan mudik ini dilakukan bersama-sama karena dua tahun belakangan tidak bisa mudik karena adanya pandemi virus Corona. Dia berharap mudik ini bisa berjalan dengan lancar.

"Kepada pemudik, sampaikan salam kami kepada keluarga di rumah," jelas Bobby.

Ketua Panitia Mudik, Benny Iskandar, mengatakan pihaknya harus membatasi jumlah peserta mudik karena keterbatasan armada. Dia menyebut, selama tiga hari masa pendaftaran ada 3.600 orang yang ikut mendaftar.

"Berdasarkan seleksi baik vaksin, kelengkapan, (yang diberangkatkan) 3.491 orang," tuturnya.

Benny mengatakan armada bus yang disediakan dalam acara ini yaitu 125 unit. Keberangkatan akan dilakukan dalam tiga tahapan sejak hari ini.

"Awal pelaksanaan 1.250 pemudik, besok 1.575 pemudik, hari ketiga 666 pemudik," jelasnya. (Detik)
×
Berita Terbaru Update