Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Bamusi Deliserdang Gelar Lomba Marhaban, Majelis Taklim Al Munawaroh Raih Juara I

Minggu, 17 April 2022 | 21:57 WIB Last Updated 2022-04-18T11:08:39Z
Lomba Marhaban yang digelar Bamusi Deliserdang.
DELISERDANG (Kliik.id) - 
Memeriahkan Bulan Suci Ramadhan, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) DPC Kabupaten Deliserdang menggelar Lomba Marhaban memperebutkan tropy Dr Sutarto selaku Pembina Bamusi Sumut di Lapangan Reformasi Bandar Klippa, Kecamatan Percut Seituan, Sabtu (16/4/2022).

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumut, Rapidin Simbolon, dalam sambutannya di hadapan peserta dan Majelis Taklim se-Deliserdang menyatakan, bahwa Bamusi sebagai salah satu ormas sayap PDIP, diharapkan secara intens melakukan berbagai kegiatan yang bernafaskan Islami di tengah-tengah masyarakat.

"Kegiatan Lomba Marhaban ini membuktikan komitmen PDI Perjuangan terhadap nilai-nilai islami yang harus terus dirawat dan digelorakan dan sekaligus membangun silaturahmi untuk kebaikan," ujar Rapidin.

Lebih lanjut, Rapidin mengungkapkan rasa bangganya terhadap Bamusi Deliserdang yang baru dilantik langsung tancap gas membuat kegiatan yang melibatkan Majelis Taklim.

"Sebagai rasa syukur saya berikan tambahan hadiah dana pembinaan," lanjut Rapidin yang disambut meriah oleh ibu-ibu peserta.

"Kedepan, saya minta Bamusi dapat terus melaksanakan kegiatan seperti ini di setiap kecamatan," ucap mantan Bupati Samosir ini.

Sementara, Dr. Sutarto dalam sambutannya, menyampaikan, bahwa apa yang dilaksanakan oleh Bamusi Deliserdang sangat baik dan strategis.

"Patut diapresiasi dan kita dukung sepenuhnya, kita harapkan akan terus dilaksanakan secara terjadwal," ujar Sutarto yang juga anggota DPRD Sumut ini.

Sementara, Ketua DPC PDIP Deliserdang, Eko Sopianto mengatakan, kegiatan Bamusi ini membuktikan bahwa PDIP adalah Partai nasionalis-religius.

Dalam keterangannya, Ketua Bamusi Deliserdang, Abdul Rahman, menyampaikan bahwa kegiatan yang pertama ini, diikuti oleh 12 grup Majelis Taklim dan ibu-ibu perwiritan dari beberapa kecamatan.

Bertindak sebagai dewan juri yakni para Dosen dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumut, H.M. Basri, Muamar Lubis dan Ramawiyah.

Untuk para juara memperoleh Piala Dr. Sutarto dan dana Pembinaan, masing-masing untuk juara I Rp 4 juta, juara II Rp 3,5 juta, juara III, Rp 3 juta, dan juga untuk juara harapan 1 s/d 3.

Berhasil meraih Juara I, Group Majelis Taklim Al Munawaroh, Juara II Majelis Taklim Bamusi Percut Seituan, dan Juara III Majelis Taklim Pujakesuma Deliserdang.

Pada saat yang sama, Rapidin Simbolon, Sutarto dan Eko Supianto, memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim dan bantuan untuk buka puasa, berupa berupa gula, teh, kopi dan susu untuk 50 Mesjid.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, H. Jumiran Abdi, H. Oka Hendri, Sahminan Nasution, Ismail Kepala KUA Percut, para ustad, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas lintas agama dan beberapa ormas kepemudaan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update