Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

ASDP Prediksi Puncak Arus Mudik Berlangsung Hingga H-2 Lebaran

Sabtu, 30 April 2022 | 09:41 WIB Last Updated 2022-04-30T03:44:57Z
Pengelola pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2022 masih akan berlangsung hingga H-2. Pihak pengelola juga mengakui puncak arus mudik sudah terjadi sejak H-3 lebaran. (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Pengelola pelabuhan PT ASDP Indonesia Ferry memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2022 masih akan berlangsung hingga H-2. Pihak pengelola juga mengakui puncak arus mudik sudah terjadi sejak H-3 lebaran.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, Luthfi Pratama, mengatakan arus kedatangan pemudik di Pelabuhan Merak mencapai angka tertinggi dibanding tahun 2019 lalu.

"Untuk prediksi arus mudik menang tadi malam mencapai angka tertinggi. Tapi kita masih memprediksi akan terjadi puncaknya karena besok hari libur yang sudah ditetapkan pemerintah," kata Luthfi kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Sabtu (30/4/2022).

Kenaikan jumlah kendaraan di Merak pada H-3 naik signifikan. Luthfi menyebut sekitar 32 ribu kendaraan diseberangkan ke Lampung via Pelabuhan Merak.

"Memang benar saat ini para pemudik yang menyeberang memang cukup banyak, yaitu tadi malam sekitar 32 ribu kendaraan yang menyeberang. Ini lebih tinggi dari 2019 dengan hari yang sama 28 ribu," tuturnya.

Pihak pengelola pelabuhan bakal memaksimalkan potensi yang ada seperti jumlah kapal, jadwal kapal, dan pelayanan ticketing. Semua bakal diakselerasikan untuk menghindari penumpukan di Merak.

"Hal-hal pelayanan kami tentunya berusaha semaksimal mungkin untuk para pemudik. Pelayanan kapal kami bekerja sama dan berkolaborasi dengan instansi terkait tentang pengaturan jadwal dan jumlah kapal," imbuh Luthfi. (Detik)
×
Berita Terbaru Update