Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Warga Sumut Rasakan Cuaca Panas Menyengat, BMKG Sebut 4 Titik Hotspot

Minggu, 20 Maret 2022 | 13:39 WIB Last Updated 2022-03-23T12:08:02Z
Foto ilustrasi
MEDAN (Kliik.id) - 
Dalam beberapa hari ini, warga Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan dan sekitarnya seperti Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Tebingtinggi dan lainnya merasakan cuaca yang begitu panas menyengat.

Khususnya, dua hari belakangan ini, warga yang beraktivitas di luar ruangan terasa cukup panas dan pengap. Angin yang berhembus pun terasa panas.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I, Hartanto, mengatakan bahwa ada empat titik hotspot di Sumut.

"Berdasarkan pantauan Sensor Modis (Satelit Tera, Aqua, SNPP dan NOAA20) terdapat 4 (empat) titik panas di Provinsi Sumatera Utara. Keempat titik hotspot yakni di Labuhanbatu, Padang Lawas dan dua di Padang Lawas Utara," ujar Hartanto dalam rilis tertulis, Minggu (20/3/2022).

Untuk cuaca di Sumut hari ini berawan dengan suhu maksimal 36,6 celsius. Namun pada malam hari, BMKG memprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas sedang di seluruh wilayah Sumut.

Lalu, pada dinihari, umumnya berawan dan berpotensi hujan sedang di wilayah Langkat, Medan, Deli Serdang, Karo, Simalungun, Binjai, Pematangsiantar, Batubara dan Asahan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update