Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Suami Sebut Mau Nikah Lagi, Istri di Taput Bakar Jas Hingga Rumah Terbakar

Sabtu, 19 Maret 2022 | 06:20 WIB Last Updated 2022-03-19T13:24:29Z
Ilustrasi kebakaran
TAPUT (Kliik.id) - 
Peristiwa memilukan terjadi di Desa Pangurdortan, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara, Jumat (18/3/2022) pukul 02.30 WIB.

Salah satu warga setempat Dina Nainggolan (32) cekcok dengan suaminya. Lantaran kesal, Dina membakar jas suaminya, namun tanpa diduga api meludeskan rumahnya.

Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Barimbing, menjelaskan, peristiwa bermula saat Dina menerima telepon dari suaminya, Anggiat Silalahi (35), yang sedang berada di Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Akibat kesal atas perlakuan suami yang sering cecok di rumah, Dina Nainggolan kemudian membakar pakaian jas suaminya. Namun tidak disangka api merambat hingga rumahnya ikut terbakar," ujar Walpon saat dikonfirmasi, Jumat (18/3/2022) malam.

Saat peristiwa tersebut, kata Walpon, korban tinggal sendiri di rumahnya. Anak-anaknya saat itu sedang menginap di rumah keluarga.

"Sudah dalam beberapa tahun ini pasangan suami istri itu sering cekcok. Suaminya pun pergi ke Pekanbaru," ungkapnya.

Sebelum peristiwa naas itu terjadi, satu malam sebelum kejadian, Anggiat Nainggolan (suami) menghubungi istrinya melalui handphone. Terjadi pembicaraan yang mengundang sakit hati istri dan semakin memperparah hubungan keluarga mereka.

Dalam pembicaraan lewat telepon itu, Anggiat meminta kepada sang istri agar menyimpan jas miliknya.

"Simpan dulu jasku itu di lemari dengan baik. Apabila nanti aku kawin lagi jas itu masih kupakai," ujar sang suami kepada istrinya, disampaikan Walpon.

Mendengar hal tersebut, Dina merasa sakit hati dan langsung mengambil jas milik suaminya dari lemari. Sang istri kemudian mengambil mancis dan membakarnya.

"Tak disangka setelah jas terbakar di ruangan rumah lalu merambat ke pakaian lain hingga ke dinding rumah yang semi permanen," ucapnya.

Saat api membesar, istri pun bingung dan berusaha memadamkan api yang semakin membesar, namun tidak berhasil, sehingga api melahap seluruh rumah dan isinya.

"Atas peristiwa tersebut, petugas sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update