Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Satgas Pangan Kota Tebingtinggi Sidak Distributor Minyak Goreng

Kamis, 17 Maret 2022 | 14:47 WIB Last Updated 2022-03-20T01:15:25Z
Satgas Pangan Kota Tebingtinggi sidak distributor minyak goreng.

TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Tim Satgas Pangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap distributor minyak goreng curah dan kemasan yang berada di wilayah Kota Tebingtinggi, Kamis (17/3/2022).

Tim Satgas Pangan ini terdiri dari Polres yang diwakili oleh Kasat Reskrim AKP Junisar Rudianto Silalahi dan Kanit Tipidter Ipda Gari, Kadis Pertanian Marimbun Marpaung dan Dinas Perdagangan diwakili oleh Plt Kabid Perdagangan Hermanto Hutagalung.

Adapun distributor minyak goreng yang dikunjungi oleh Tim Satgas Pangan adalah UD Sembiring dengan hasil membeli minyak goreng curah dari CV Bintang Kemilau Sejahtera sebanyak 6.000 kg per-harinya. Harga minyak goreng curah Rp 14.000/kilogram.

Selanjutnya UD Semesta membeli minyak goreng curah dari PT Industri Nabati Lestari yang berlokasi di Batunara dengan jumlah DO 20.000 kg per-minggu. Stok untuk UD Semesta hingga hari ini sebanyak 10.000 Kilogram. Harga minyak goreng curah di UD Semesta yaitu Rp 14.000 per kilogram.

Kemudian, CV Bintang Kemilau Sejahtera dengan jumlah stok yang ada saat ini sebanyak 198 dus minyak goreng kemasan 2 liter merk Salvaco dengan harga perdusnya Rp 165.000 dan 2 dus kemasan 1 liter merk Salvaco dengan harga Rp 165.000. Jumlah DO yang masuk tiap minggunya ke CV Bintang Kemilau Sejahtera sebanyak 3.800 Dus.

Tim Satgas Pangan melanjutkan sidak terhadap pedagang eceran yang berada di Pasar Sakti Jalan KF Tandean.

Dewi, salah satu pedagang eceran yang ditemui oleh tim menjelaskan stok yang ada saat ini yaitu minyak goreng curah sebanyak 18 kg dengan harga jual Rp 16.000 per kilogram. Sementara untuk minyak goreng kemasan yang ada saat ini yaitu Merk Vanila isi 1 liter dengan harga Rp 15.000 perbungkus.

Ketua Satgas Pangan AKP Junisar Rudianto Silalahi saat mengatakan, tujuan dari pelaksanaan sidak terhadap distributor minyak goreng curah dan kemasan yang ada di Kota Tebingtinggi adalah untuk mengetahui ketersediaan minyak goreng untuk kebutuhan masyarakat Kota Tebingtinggi.

"Kita memantau ketersediaan minyak goreng di wilayah Kota Tebingtinggi. Ketersediaan minyak curah sampai saat ini masih terpenuhi untuk masyarakat. Jadi tidak ada kelangkaan dan stok masih banyak," ujarnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update