Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Buka Pameran Inacraft 2022, Jokowi Ingatkan Cintai Produk Dalam Negeri

Rabu, 23 Maret 2022 | 11:01 WIB Last Updated 2022-03-23T13:03:55Z
Presiden Joko Widodo. (detikcom)
JAKARTA (Kliik.id) - 
Presiden Joko Widodo membuka acara International Handicraft Trade (Inacraft) 2022. Acara yang sudah rutin diadakan tiap tahun ini memamerkan beragam produk kerajinan dari UMKM di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak masyarakat untuk lebih mencintai produk-produk dalam negeri. Khususnya produk kerajinan dari para UMKM.

"Saya ajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri, utamanya produk kerajinan. Ini akan memajukan para perajin kita, memajukan UMKM kita," ungkap Jokowi saat membuka Inacraft 2022, Rabu (23/2/2022).

Jokowi juga mengucapkan selamat atas terselenggaranya Inacraft tahun ini secara langsung. Dia bilang semua produk kerajinan dengan kualitas tebaik dari seluruh Indonesia akan dipampang dalam pameran ini.

"Selamat atas diselenggarakannya Inacraft tahun 2022 yang menampilkan produk kerajinan yang memiliki kualitas terbaik dari kreasi perajin kita," ujar Jokowi.

Tahun ini, ajang Inacraft 2022 dilaksanakan pada tanggal 23-27 Maret 2022 di Balai Sidang Jakarta Convention Center. Jokowi membuka gelaran Inacraft secara langsung hari ini.

Inacraft diharapkan tidak hanya menjadi tempat pameran namun juga sebagai wadah promosi, menambah ilmu, dan membangun jejaring di antara pelaku usaha kerajinan. Dengan begitu produk kerajinan buatan lokal dapat bersaing secara sehat di tengah masyarakat.

Dalam ajang pameran ini, Inacraft menjadi akan menjadi tempat bagi para pelaku industri kerajinan saling bertemu. Mulai dari produsen, artisan, pendidik, eksportir, pencinta, kolektor, pembeli, termasuk para pemangku kebijakan dan pembina UMKM. (Detik)
×
Berita Terbaru Update