Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

BKD DPRD Tebingtinggi Telusuri Laporan Dugaan Perselingkuhan Oknum Anggota Dewan

Kamis, 10 Maret 2022 | 17:16 WIB Last Updated 2022-03-10T18:28:25Z
Ketua BKD DPRD Tebingtinggi, Syamsul Bahri.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Terkait laporan Pahala Sitorus ke Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Kota Tebingtinggi terkait dugaan perselingkuhan salah seorang anggota DPRD, Ketua BKD Syamsul Bahri mengatakan, pihaknya akan melakukan rapat untuk mengkaji kebenaran laporan yang disampaikan.

"Ya, saya sudah diberitahukan anggota BKD Jonner Sitinjak bahwa ada surat masuk dari Pahala Sitorus yang melaporkan prilaku salah seorang anggota DPRD Tebingtinggi yang diduga melanggar kode etik anggota dewan," ujar Syamsul Bahri saat dikonfirmasi, Kamis (10/3/2022).

Kalau secara pribadi, kata Syamsul Bahri, dirinya tidak bisa mengambil apa yang akan direkomendasikan BKD kepada pimpinan DPRD. Masalah tersebut akan dirapatkan bersama anggota BKD DPRD Kota Tebingtinggi, Jonner Sitinjak dan Hendra Gunawan.

"Besok akan kami rapatkan masalah ini, apakah benar anggota dewan yang dituduhkan melanggar kode etik anggota dewan, nanti akan kami telusuri setelah melakukan rapat," kata pria yang akrab disapa Ujang ini.

BKD DPRD Tebingtinggi, kata Ujang, tidak memiliki wewenang untuk mengambil kebijakan ataupun sangsi terhadap anggota DPRD yang melanggar kode etik.

"BKD hanya memberikan suatu kesimpulan dan diberikan kepada Ketua DPRD," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Politisi Partai Golkar Pahala Sitorus mendatangi Kantor DPRD Tebingtinggi, Rabu (9/3/2022), untuk menyerahkan laporan kepada Badan Kehormatan Dewan (BKD) terkait berita dugaan perselingkuhan seorang oknum anggota DPRD setempat.

Salah satu oknum anggota DPRD Tebingtinggi diduga berselingkuh dengan seorang oknum Camat di Prime Hotel Kualanamu, Kabupaten Deliserdang.

Dalam kesempatan ini, Pahala Sitorus diterima oleh Anggota BKD Jonner Sitinjak di ruangan Fraksi NasDem DPRD Tebingtinggi.

Di ruangan tersebut, Pahala Sitorus menyampaikan satu map berkas laporan dan diterima langsung oleh Jonner Sitinjak.

"Berkas ini adalah laporan terkait pemberitaan media online mengenai dugaan perselingkuhan oknum anggota DPRD Kota Tebingtinggi dengan oknum Camat di Tebingtinggi," ujar mantan Anggota DPRD tebingtinggi ini. (Rls)
×
Berita Terbaru Update