Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Sungai Meluap, Banjir Kembali Rendam Kota Tebingtinggi

Kamis, 10 Februari 2022 | 16:34 WIB Last Updated 2022-02-10T09:59:32Z
Salah satu lokasi banjir di Kota Tebingtinggi, Sumut, Kamis (10/2/2022).
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Setelah diguyur hujan deras semalaman dan air kiriman dari hulu sungai, banjir kembali merendam ratusan rumah di Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, Kamis (10/2/2022).

Banjir disebabkan dua sungai yang membelah Kota Tebingtinggi yakni Sungai Padang dan Sungai Bahilang kembali meluap dan tidak bisa menahan tingginya air. Hal ini mengakibatkan air masuk ke pemukiman warga.

Banjir terjadi di pusat kota yakni tiga kelurahan diantaranya Kelurahan Sri Padang, Kelurahan Badak Bejuang dan Kelurahan Bandar Utama, Kecamatan Tebingtinggi Kota. Banjir juga terjadi di wilayah Kecamatan Padang Hulu.

Lokasi terparah di pusat kota terdapat di Jalan Teri, dengan ketinggian air mencapai 60-70 sentimeter atau setinggi lutut orang dewasa. Banjir yang menjadi langganan kota lemang ini selalu membuat warga merasa was-was dan cemas.

Salah satu warga Hatami mengatakan, air masuk ke pemukiman warga sekitar pukul 11.00 WIB. Untuk sementara, dirinya masih tetap bertahan di rumah.

"Kalau air semakin tinggi, saya bersama keluarga akan langsung mengungsi," ujar Hatami saat diwawancarai.

Ia berharap kepada Pemerintah Kota Tebingtinggi dapat memperhatikan warga dan turun ke lokasi banjir.

Diketahui, saat ini kondisi air perlahan naik. Warga yang tinggal di bantaran Sungai Padang dan Sungai Bahilang harus tetap waspada. (Rls)
×
Berita Terbaru Update