Notification

×

Iklan

Resmi Dilantik, PMS Tebingtinggi Minta Pemko Dukung Program Budaya Karo

Jumat, 11 Februari 2022 | 16:26 WIB Last Updated 2022-02-11T10:39:57Z
Ketua DPD Pemuda Merga Silima Kota Tebingtinggi Fredi Yoga Sembiring menerima bendera pataka dari Ketua Umum Mbelin Brahmana. 
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Merga Silima (PMS) Mbelin Brahmana resmi melantik Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PMS Kota Tebingtinggi periode 2021-2026 di Gedung Sawiyah, Jalan Sutomo, Kota Tebingtinggi, Jumat (11/2/2022).

Adapun pengurus yang dilantik diantaranya, Fredi Yoga Sembiring sebagai ketua, Firdaus Bangun sebagai sekretaris, Andre Tarigan sebagai bendahara dan lainnya.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka dan sumpah/janji jabatan yang dipimpin Ketua Umum DPP PMS Mbelin Brahmana.

Dalam sambutannya, Ketua DPD PMS Kota Tebingtinggi Fredi Yoga Sembiring mengatakan, pihaknya siap mendukung segala program pemerintah, termasuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan mencegah narkoba.

"PMS siap menerapkan prokes ketat guna mencegah penyebaran Covid-19. PMS siap bersinergi dan bekerjasama dengan ormas lain untuk menjaga kebhinekaan agar Kota Tebingtinggi tetap kondusif," ujar Fredi.

Menurut Fredi, kehadiran PMS untuk melestarikan budaya suku Karo. Ia berharap dukungan Pemko dan DPRD Kota Tebingtinggi.

"Kami berharap Pemko dan DPRD Kota Tebingtinggi mendukung program PMS agar kami dapat mempertahankan budaya tahunan suku Karo," kata Fredi.

Sementara, Ketua Umum DPP PMS Mbelin Brahmana menjelaskan, PMS merupakan organisasi kesukuan yang diwariskan para leluhur Karo.

"PMS adalah organisasi yang cinta perdamaian, menjaga persatuan dan kesatuan, cinta NKRI serta mendukung pembangunan," kata Mbelin.

Mbelin mengatakan, PMS sudah terbentuk di beberapa provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Ia berharap DPD PMS Tebingtinggi agar dapat mengembangkan PMS sampai ke tingkat kelurahan se-Kota Tebingtinggi.

"PMS tidak anti kritik, sangat terbuka dan menghargai kerjasama. Marilah kita berkontribusi saling bahu membahu. Mari kita sukseskan program Pemerintah Kota Tebingtinggi," ujarnya.

Kemudian, Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Asisten I Bambang Sudaryono mengajak PMS agar menjaga kondusifitas di Tebingtinggi.

"PMS harus menjaga kondusifitas kota, karena masalah kesukuan sangat sensitif saat ini," kata Bambang.

Ia juga mengajak DPD PMS Tebingtinggi agar tetap mematuhi prokes Covid-19 dan mendukung vaksinasi.

Terakhir, Anggota DPRD Sumut yang juga Pembina DPD PMS Kota Tebingtinggi Delpin Barus mengaku siap mendukung segala kegiatan PMS Tebingtinggi.

"Suku Karo di Tebingtinggi harus solid. Saya siap mendukung dalam segala kegiatan PMS Tebingtinggi," katanya.

Hadir dalam acara pelantikan ini, Ketua DPRD Tebingtinggi Basyaruddin Nasution, perwakilan Kapolres Tebingtinggi, ormas, tokoh masyarakat dan lainnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update