Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

WNA di Medan Terpapar Covid-19, Bobby Nasution Lakukan Hal Ini

Rabu, 05 Januari 2022 | 17:11 WIB Last Updated 2022-01-06T03:15:59Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan keterangan kepada wartawan.
MEDAN (Kliik.id) - 
Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan penelusuran kontak erat (tracing) dan testing sudah dilakukan usai seorang Warga Negara Asing (WNA) ditemukan positif Covid-19.

Saat ini, spesimen pasien tersebut tengah diperiksa di Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbang) di Jakarta untuk mengetahui secara detil varian virus yang terjangkit.

"Karena ini berawal dari pesawat cargo maka kontak eratnya pasti kru yang lain. Tapi kemarin tes PCR hanya dia saja yang positif. Kemudian di Hotel Horison juga sudah ditracing, hasilnya negatif semua," ujar Bobby kepada wartawan, Rabu (5/1/2021).

Bobby memastikan saat ini kondisi pasien tersebut tidak memiliki gejala apapun dan tengah dirawat di Rumah Sakit Royal Prima Medan.

"Kondisi pasien saat ini sehat dan OTG tidak ada gejala," jelasnya.

Terkait pencegahan masuknya varian virus Omicron di Medan, Bobby mengatakan pihaknya masih akan melakukan pengawasan di pintu masuk Kota Medan.

Pihaknya juga akan melakukan tes swab antigen untuk pendatang maupun warga Kota Medan yang berasal dari luar daerah.

"Pengawasan dan pemantauan akan kita ketatkan lagi. Seperti antisipasi varian Delta kemarin kita mengeluarkan kebijakan bagi seluruh warga yang masuk ke Medan harus diswab terlebih dahulu," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update