Notification

×

Iklan

Tingkatkan Patroli Gabungan, Wadir Samapta Poldasu: Kita Sikat Pelaku Kejahatan!

Jumat, 07 Januari 2022 | 10:38 WIB Last Updated 2022-01-07T07:45:12Z
Patroli jalanan di wilayah Kota Medan.
MEDAN (Kliik.id) - 
Guna mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas, Direktorat Samapta Polda Sumut bersama personil gabungan gencar melaksanakan patroli malam di wilayah Kota Medan, Kamis (6/1/2022).

Sasaran patroli gabungan ini kepada aksi premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di tempat-tempat yang rawan terjadi kejahatan pada malam hari.

Wakil Direktur Samapta Polda Sumut AKBP Benny Hutajulu langsung memimpin 26 personil yang terdiri dari personil Dit Samapta Polda Sumut, Patra Sat Brimob Polda Sumut serta Sat Samapta Polrestabes Medan diterjunkan langsung ke lapangan.

Dalam keterangan persnya, AKBP Benny Hutajulu mengatakan bahwa kegiatan patroli ini guna menciptakan situasi yang aman agar masyarakat terhindar dari aksi kejahatan yang kerap terjadi.

"Sasaran patroli yaitu tempat-tempat yang rawan gangguan kamtibmas dimana untuk malam ini personel yang melaksanakan patroli gabungan akan dibagi menjadi 3 rayon," ujar Benny.

Adapun rayon pertama yaitu patroli mobile melintasi Jalan TB Simatupang-Jalan Nibung Raya dan Jalan Iskandar Muda. Rayon kedua yaitu patroli mobile melintasi Jalan Asrama Haji-Jalan Tritura-Jalan SM Raja dan Jalan Panglima Denai serta rayon ketiga melintasi Jalan Jamin Ginting-Jalan AH Nasution-Jalan Brigjen Katamso-Jalan SM Raja dan Jalan Letda Sujono.

"Polda Sumut dan jajaran akan terus memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik untuk masyarakat dengan meningkatkan patroli gabungan. Kita sikat para pelaku kejahatan," ucapnya.

Selain melaksanakan patroli, personil juga menyambangi warga yang berkumpul atau berkerumun dan menghimbau untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing agar terhindar dari penyebaran Covid-19 serta disiplin patuhi protokol kesehatan. (Rls)
×
Berita Terbaru Update