Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan RSI

Tawuran Antar Warga Kembali Pecah di Belawan, Satu Rumah Terbakar

Rabu, 12 Januari 2022 | 13:36 WIB Last Updated 2022-01-12T09:39:45Z
Tawuran antar warga di Medan Belawan, Kota Medan.
MEDAN (Kliik.id) -
Tawuran antar warga kembali pecah di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Akibat tawuran kali ini, sebuah rumah di Jalan Bawal Belawan, ludes terbakar, Selasa (11/1/2022) malam.

Informasi yang diperoleh, Rabu (12/1/2022), tawuran terjadi antara warga Jalan Belanak dan remaja Alu-alu. Mereka terlibat saling lempar batu dan petasan serta botol kaca.

Kejadian ini sempat membuat resah warga yang berdomisili di wilayah tersebut. Rumah yang terbakar disewa M Yusuf (46) dan isrinya Nur.

Suasana tawuran tidak terkendali. Sejumlah remaja saling lempar batu, botol kaca, petasan dan mengakibatkan sejumlah atap seng rumah warga ikut rusak. Bahkan api yang membakar rumah warga dengan cepat marak.

Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api tidak dapat dijinakkan. Tak lama kemudian petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi melakukan pemadaman.

"Tawuran sudah berlangsung selama beberapa pekan terakhir ini, bahkan sudah dilakukan mediasi perdamaian. Namun, aksi tawuran itu kambuh lagi, beberapa orang terlibat tawuran ada diantaranya mengalami luka-luka," ujar salah seorang masyarakat Belawan, Nursidin.

Petugas Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan yang turun ke lokasi membubarkan warga dengan menembakkan gas air mata.

Polisi terus berjaga di lokasi dan berusaha memediasi kedua belah pihak yang bertikai. Hingga Rabu (12/1/2022) pagi, mediasi antar warga masih terus berlangsung.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang mengatakan, pihaknya telah melakukan mediasi.

"Kita telah mencari jalan keluar penyelesaian agar kasus tawuran tersebut dapat diselesaikan dengan baik," ujar Faisal. (Rls)
×
Berita Terbaru Update