Notification

×

Iklan

Kisruh Edy Rahmayadi Vs Pelatih Biliar, Ini Kata Ketua DPRD Sumut

Senin, 03 Januari 2022 | 16:34 WIB Last Updated 2022-01-03T14:37:16Z
Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting
MEDAN (Kliik.id) - 
Kejadian penjeweran yang dilakukan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi terhadap seorang pelatih biliar Sumut di PON XX Papua, Coky Aritonang, beberapa waktu lalu, berbuntut panjang.

Coky bersama tim kuasa hukumnya akhirnya resmi melaporkan Edy Rahmayadi ke Polda Sumut, hari ini, Senin (3/1/2022).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, menyayangkan tindakan penjeweran yang dilakukan Edy dan pelaporan yang dilakukan Coky.

"Tindakan keduanya justru mempermalukan wajah Sumut. Saya pikir tak usah diperpanjang. Seharusnya keduanya bisa saling menahan diri. Pak Gubernur sebagai bapak di Sumut seharusnya proaktif, meminta maaf," ujar Baskami saat dikonfirmasi, Senin (3/1/2022) sore.

"Laporan Coky terhadap Pak Edy tentu juga mempermalukan Sumut. Karena ini seperti anak melaporkan bapaknya," sambungnya.

Baskami berharap, semua pihak bisa mengambil pelajaran dari kejadian penjeweran Edy terhadap Coky Aritonang.

"Saya mengharapkan kedua pihak saling menahan diri. Ada win-win solution. Pak gubernur jangan begitu juga. Apapun dia pasti punya harga diri, jangan dipermalukan di depan umum. Kan bisa dipanggil, dibilangi baik-baik, tanpa harus di hadapan banyak orang," kata politisi PDI Perjuangan itu.

Sebelumnya, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi akhirnya resmi dilaporkan ke Polda Sumut, Senin (3/1/2022) oleh pelatih biliar Sumut Coky Aritonang yang merasa dipermalukan oleh Edy.

Laporan tersebut tertuang dalam laporan polisi nomor: STTLP/03/1/2022/SPKT/POLDA SUMUT tanggal 3 Januari 2022 dengan terlapor Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, pada acara Pemberian Tali Asih Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman, Kota Medan, Edy Rahmayadi menunjuk pelatih biliar Coky Aritonang dan memintanya untuk ke depan. Edy melihat ia tertidur dan tidak tepuk tangan saat dirinya berbicara.

"Kamu kenapa tidak tepuk tangan? Kamu dari cabang olahraga apa?" tanya Edy.

Edy langsung bertanya kepada Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis apakah cabang olahraga biliar dapat emas atau tidak. Edy sempat menjewer telinga Coky dan mengusirnya.

"Sumut butuh orang-orang yang benar-benar siap. Saya minta itu jangan dipakai lagi," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update