Notification

×

Iklan

FORKOMPIMCAM GIRSANG SIPANGAN BOLON, MANAGEMENT HOTEL DAN INSAN PERS LAKSANAKAN VAKSIN BOOSTER 3 DI KOTA TURIS PARAPAT

Jumat, 28 Januari 2022 | 17:34 WIB Last Updated 2022-01-28T11:19:08Z



Simalungun- Bertempat di Puskesmas Parapat, Forkompimcam, Pangulu, Lurah, Kepala UPTD, Management, Kepala Sekolah. ASN dan insan pers Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun menjadi sasaran pelaksanaan Vaksin Booster 3, Jum'at (28/1/2022)

Camat Girsang Sipangan Bolon Marwandi Y Simaibang didampingi Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi usai di vaksin, mengajak warga untuk menyukseskan vaksin Booster 3 saat jadwal ditargetkan kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Simalungun melalui Kadis Kesehatan Edwin Tony Simanjuntak menyampaikan Terimakasih kepada Polsek dan Babinsa yang mendukung terlaksananya seluruh rangkaian vaksinasi, kami mengharap kerjasamanya tetap berkelanjutan, Ujarnya.

Perihal Kegunaan Vaksin Booster Dalam Kesehatan menurut Edwin, dari sisi kesehatan, ada 3 kegunaan vaksin booster, antara lain meliputi:

Adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi terutama di tengah kemunculan varian-varian Covid-19 baru termasuk varian Omicron.

Sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat hidup di masa pandemi COVID-19 demi kesehatan jangka panjang

Memenuhi hak setiap masyarakat Indonesia untuk mendapatkan vaksin demi perlindungan diri dan komunitas.

Jadi selain bermanfaat dari sisi kesehatan, vaksin booster juga secara tidak langsung berguna untuk penguatan pemulihan ekonomi negara.


Lalu dari sisi ekonomi, kondisi kasus yang melonjak dapat ditekan dengan mencegah kemunculan gelombang baru dengan pemberian vaksin booster ini. Sehingga disebutkan aktivitas masyarakat akan semakin fleksibel dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut  Kadis Kesehatan ada 3 syarat yang harus diperhatikan untuk bisa menerima dosis vaksin booster secara gratis, di antaranya :


1. Telah berusia 18 tahun ke atas.

2. Telah menerima vaksin dosis kedua dalam jangka waktu minimal 6 bulan.

3. Kelompok prioritas vaksin booster adalah orang lanjut usia (lansia) dan penderita imunokompromais.(AS) 
×
Berita Terbaru Update