Notification

×

Iklan

Satu Unit Rumah di Tebingtinggi Ludes Terbakar, Ini Kronologinya

Jumat, 28 Januari 2022 | 20:31 WIB Last Updated 2022-01-28T16:02:14Z
Lokasi kebakaran.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) - 
Satu unit rumah yang berada di Jalan Bahkuliat, Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Sumut, ludes terbakar, Jumat (28/1/2022) pukul 17.15 WIB. Rumah milik Parlindungan Harahap (56) ini terbakar diduga akibat korsleting listrik.

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto menjelaskan, kebakaran berawal saat istri korban bernama Rosida Br Siregar memasak nasi di dalam rice cooker yang dicokkan di cok sambung dalam kamar rumahnya.

"Setelah dicokkan, Rosida kembali ke gudang di samping rumahnya untuk kembali bekerja membuat sapu ijuk seperti biasanya," ujar Agus saat dikonfirmasi, Jumat (28/1/2022) malam.

Beberapa saat berada di dalam gudang di samping rumahnya membuat ijuk, kata Agus, Rosida melihat asap api yang berasal dari dalam kamar rumahnya.

"Selanjutnya Rosida bergegas masuk kedalam rumahnya dan melihat telah terjadi kebakaran hebat dari dalam kamar," jelasnya.

Melihat itu, Rosida meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api yang sudah mulai marak membakar dinding dan atap rumahnya.

"Seketika itu warga berdatangan untuk membantu memadamkan api. Beberapa saat kemudian, 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemko Tebingtinggi datang ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Pada pukul 18.30 WIB, api akhirnya dapat dipadamkan seluruhnya," ungkapnya.

Selanjutnya, petugas dari Polsek Padang Hulu dibantu SPKT Polres Tebingtinggi, Sat Intelkam dan Tim Inafis turun ke lokasi untuk melakukan cek TKP.

"Saat ini petugas tengah melakukan penyelidikan kebakaran ini," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update