Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Dugaan Terima Suap dari Bandar Narkoba, Kapolrestabes Medan Diperiksa Propam Polri

Senin, 17 Januari 2022 | 15:39 WIB Last Updated 2022-01-17T14:44:13Z
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko.
MEDAN (Kliik.id) - 
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko dikabarkan diperiksa Propam Mabes Polri lantaran diduga menerima uang suap dari bandar narkoba.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menjelaskan, pemeriksaan terhadap Riko dilakukan di Kota Medan terkait dugaan suap dari istri terduga bandar narkoba bernama Jusuf alias Jus.

"Iya (diperiksa). Dua hari lalu Tim Propam Mabes Polri datang. Periksanya di Medan," ujar Hadi saat dikonfirmasi, Senin (17/1/2022).

Selain Riko, kata Hadi, para penyidik dan semua pihak yang disebut terlibat dalam kasus dugaan suap tersebut juga turut diperiksa.

"Terkait dengan adanya pernyataan terdakwa di dalam persidangan. Didalami oleh Propam," jelasnya.

Sebelumnya, Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo mengingatkan agar jajarannya di Propam Polda Sumut tidak melakukan kesalahan. Ferdy mengatakan pelanggaran anggota di Polda Sumut cukup tinggi.

Ia meminta agar seluruh anggota Propam di Polda Sumut bisa bekerja secara tepat dan objektif.

"Terkait dengan tingginya pelanggaran anggota di Polda Sumatera Utara ini, diharapkan dapat memaksimalkan penanganan pelanggaran secara tepat dan dapat dipertanggungjawabkan serta objektif," ujar Ferdy saat berkunjung ke Polda Sumut, Rabu (12/1/2022) lalu.

Ferdy menyebutkan Kapolri dan dirinya tidak bisa melihat langsung apa yang sedang dilakukan personel di jajaran Polda Sumut. Namun ia memastikan kalau Tuhan tidak pernah buta dan tuli.

"Tuhan tidak pernah akan buta dan tuli melihat apa yang kita lakukan. Bapak Kapolri dan saya tidak bisa langsung melihat apa yang rekan-rekan lakukan. Tetapi kita harus yakin bahwa tidak ada yang percuma," katanya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update