Notification

×

Iklan

Sekda Dimiyathi: Imej 'Kojo Tak Kojo Seribu Lima Ratus' PNS Harus Dihilangkan!

Senin, 17 Januari 2022 | 16:27 WIB Last Updated 2022-01-17T16:06:32Z
Sekda Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi.
TEBINGTINGGI (Kliik.id) -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi membuka Bimtek (bimbingan teknis) penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) PNS di lingkungan Pemko Tebingtinggi di Laboratorium Terpadu, Jalan Gunung Leuser, Senin (17/1/2022).

Dimiyathi mengatakan, pemerintah saat ini terus melakukan penyempurnaan pada berbagai bidang untuk para PNS yang berdinas di pemerintahan. Perbaikan diawali dengan rekrutmen PNS yang semakin tahun terus membaik dan dilanjutkan salah satunya lewat penyusunan SKP.

"Imej yang menyebutkan 'kojo tak kojo seribu lima ratus', artinya PNS kerja gak kerja dapat gaji. Dengan penilaian SKP inilah image tersebut dapat dihilangkan," ujarnya.

Disampaikan Dimiyathi, melalui SKP ini dapat dinilai prestasi kerja seorang PNS yang nantinya dapat ikut berkompetisi untuk meningkatkan karirnya secara terbuka dimana saja.

"Saat ini PNS mutasi antar departemen atau daerah dibolehkan, asal mampu bersaing. Dan jangan berpikir masuk pegawai sampai pensiun di Tebingtinggi aja," katanya.

Untuk itu, Dimiyathi berpesan kepada peserta Bimtek agar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan dapat manfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Syaiful Fahri dalam laporanya menyampaikan kegiatan Bimtek ini diikuti 89 peserta PNS di lingkungan Pemko Tebingtinggi dan berlangsung selama 2 hari (17-18/1/2022), dengan menghadirkan narasumber dari BKN VI Medan.

Hadir pada kegiatan ini, Narasumber dari Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara Eni Nurani dan Desi Ariyanti serta para peserta Bimtek Penyusunan SKP PNS Pemko Tebingtinggi. (Rls)
×
Berita Terbaru Update