Notification

×

Iklan

Banner Iklan DPRD Tebing Tinggi

Bobby Nasution Bongkar Dugaan Pungli Dishub, Jukir Diminta Lebih dari Target

Senin, 24 Januari 2022 | 17:09 WIB Last Updated 2022-01-24T12:14:43Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan sidak dugaan pungli parkir.

MEDAN (Kliik.id) - 
Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan inspeksi mendadak (sidak) dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oknum honorer Dinas Perhubungan Kota Medan di Jalan Sei Belutu, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (24/1/2022).

Bobby mengatakan dirinya mendapatkan laporan langsung dari masyarakat terkait penerapan e-Parking yang tidak sesuai dengan semestinya.

"Setelah mendapat kabar mengenai adanya dobel juru parkir di Jalan Sei Belutu, saya langsung menuju lokasi dan berbincang langsung dengan juru parkir terkait," ujar Bobby dalam keterangannya, Senin (24/1/2022) sore.

Bobby mendapati juru parkir dengan sistem manual dan konvensional di satu lokasi yang sama, serta oknum Dinas Perhubungan Kota Medan yang meminta uang lebih kepada juru parkir manual sebesar Rp30.000-Rp40.000 perhari, yang harusnya hanya Rp25.000 perhari.

"Saya tegaskan, individu terkait pungutan uang ini agar dicopot dari jabatannya, serta Inspektorat harus secepatnya memeriksa apakah ada keterlibatan Kabid Parkir Dishub Kota Medan dan oknum-oknum lainnya," ujarnya.

Menurutnya, Kota Medan harus bebas dari pungutan liar. Tidak boleh ada oknum yang bermain dalam perparkiran, sebab akan menganggu sistem e-Parking dan dapat memicu timbulnya kebocoran PAD.

"Kami menegaskan agar jangan ada lagi kasus double parking seperti ini," pungkasnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update